FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Usai Dilantik Gibran-Teguh Blusukan ke Pasar Pastikan Pedagang Terima Vaksin Secepatnya

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menerima penjelasan dari Kepala Dinas Kesehatan dr Siti Wahyuningsih soal rencana vaksinasi pedagang.

KBRN, Surakarta: Seusai dilantik Jumat (26/2/2021) pagi, Walikota-Wakil Walikota Solo Gibran Rabuming Raka-Teguh Prakosa langsung blusukan ke pasar Gede Solo dan Pasar Klewer. 

Mereka berupaya melakukan penanggulangan Pandemi Covid-19 salah satunya meninjau persiapan kegiatan Vaksinasi Covid 19 bagi Pedagang, kuli panggul dan tukang parkir.

Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, setelah dilantik berkomitmen gerak cepat melakukan vaksinasi bagi pedagang pasar. Tahap awal vaksinasi menyasar Pasar Gede dan Pasar Klewer.

"Akan menyusul Pasar Depok, Pasar Harjodaksino, kemudian lansia dan guru. Persediaan vaksin masih ada," ungkapnya. 

Gibran akan mengupayakan vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Khususnya bagi para pedagang dan pelayan publik.

"Sebelum habis kita harus dapat vaksin lagi, tinggal mengajukan ke Kementerian yang penting Solo vaksinator siap, dinas siap," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota dr.Siti Wahyuningsih mengungkapkan, vaksinasi akan di lakukan di 4 pasar. Dengan alokasi 7.500 dosis.

"Saat ini kita tengah memploting alokasi vaksin, sedangkan yang belum mendapatkan vaksin kami harap menunggu berikutnya," kata Ning sapaan akrabnya, di sela mendampingi kunjungan Walikota Gibran. 

Lanjut Siti Wahyuningsih saat ini pihaknya mengutamakan vaksin bagi pedagang pasar terlebih dahulu. Agar segera mendapatkan perlindungan dari tertularnya pandemi Covid 19 juga membangkitkan sektor perekonomian.

Pemerintah Kota Surakarta menerima sebanyak 70.000 dosis vaksin yang diberikan kepada tenaga kesehatan, Anggota TNI/ Polri awak media dan Lansia. Selain itu pada tahap dua akan menyasar pedagang pasar. Siti/MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00