Memasuki Usia ke-4 RS UNS Targetkan Pendapatan Sebesar 80 Milyart Rupiah

KBRN Surakarta : Kepercayaan dan Amanah untuk  Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret RS UNS sebagai Rumah Sakit  rujukan lini kedua pasien Covid-19 di Jawa Tengah dan sebagai laboratorium pemeriksaan spesimen Covid-19, merupakan  capaian RS UNS yang saat ini memasuki usia 4 tahun. Capaian tersebut sebagai dua tanggungjawab yang berat, namun mampu memompa semangat Civitas Hospitalia RS UNS.

Direktur RS UNS, Prof. Dr. Hartono dr MSi, dalam Peringatan HUT RS UNS ke-4 yang berlangsung secara Daring, menyatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, sehingga  kepercayaan meningkat, dan terbukti tahun lalu mampu membukukan pendapatan hingga 70 milyart rupiah dan tahun ini pihaknya optimis mampu meraih pendapatan lebih dari  80 milyart rupiah.

“_Alhamdulilah_ sudah banyak capaian, baik dilihat indikator jumlah pasien ke RS, pendapatan, pelaksanaan program pendidikan selaku RS pendidikan, sekaligus penelitian sudah banyak kemajuan dan mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Prof. Hartono menambahkan selama menjalankan tugasnya sebagai RS rujukan lini kedua pasien Covid-19, RS UNS telah merawat 150 pasien positif Covid-19. Selain itu, dalam perannya sebagai laboratorium pemeriksaan spesimen Covid-19, pihaknya telah berhasil memeriksa 15.000 spesimen.

Peringatan HUT RS UNS ke-4 yang, disiarkan langsung melalui kanal Youtube ICT RS UNS, Senin (10/8/2020), selain  dihadiri  Direktur dan Wakil Direktur RS UNS seperti Wakil Direktur Pelayanan Medik, Prof. Sri Sulistyowati, Wakil Direktur Pendidikan dan Penelitian, Tonang Dwi Ardyanto, Ph.D, Wakil Direktur Keuangan dan Sumberdaya Manusia, Dr. Jaka Winarna, dan Wakil Direktur Umum, Ir. Ahmad Farkhan, juga Rektor Prof. Dr. Jamal Wiwoho SH MH dan Jajaran Pimpinan UNS Solo.

Dari ruang kerjanya di Gedung dr. Prakosa UNS, Prof. Jamal menyampaikan ucapan HUT ke-4 kepada RS UNS. Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, Prof. Jamal menyelipkan harapan terbaiknya kepada Civitas Hospitalia RS UNS.

“RS UNS diamanahi tanggung jawab berat , tetapi saya yakin karena kebersamaan di antara jajaran direksi, staf, dokter, tenaga kesehatan, dan semua di RS UNS bersatu padu bersama-sama ingin memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Prof. Jamal. (Desk : Dyah Supana)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00