Solo Tambah 7 Kasus Covid 19, Hasil Tracing Kasus Sebelumnya dan Swab Mandiri

Petugas Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Surakarta mengambil sampel darah pasien positif Covid-19.

KBRN,Surakarta: Kasus covid 19 di Kota Solo kembali bertambah 7 orang pada Jumat malam. Salah satu dari tujuh orang terkonfirmasi positif virus Corona jenis baru itu merupakan pasien anak-anak.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo menyampaikan pasien anak, merupakan remaja berumur 15 tahun asal Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres. 

Sementara itu dua di antaranya dari pasien suspek yang naik tingkat menjadi kasus konfirmasi. Kemudian tiga lainnya hasil tracing atau rantai dari kasus sebelumnya, serta sisanya berasal dari masyarakat umum yang uji swab mandiri dan hasilnya terkonfirmasi. 

"Pasien suspek yang naik kelas salah satunya berumur 72 tahun asal Kelurahan Sondakan, Laweyan. Suspek naik kelas satunya berumur 54 tahun asal Kelurahan Purwosari, Laweyan," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta, Siti Wahyuningsih, Jumat (7/8/2020).

Tambahan tiga kasus dari pengembangan tracing, dua di antaranya berasal dari Kelurahan Mojosongo dan seorang dari Kelurahan Baluwarti. 

“Kemungkinan karena mau bepergian atau pekerjaannya membutuhkan uji swab, makanya mereka melakukan uji swab,” jelas Ning.

Sementara itu sampai Jumat malam, kumulatif kasus Covid-19 mencapai 297 orang. Meliputi, 248 orang sembuh, 27 karantina mandiri, 12 dirawat inap dan 10 meninggal dunia. 

Sedangkan, catatan kumulatif pasien suspek menyentuh 1.036 orang. Penjabarannya, 973 sembuh/discard, 13 dirawat inap (suspek aktif), 2 karantina mandiri, dan 45 suspek meninggal dunia. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00