Kadisdik Solo Positif Covid-19, Sebagian PNS Jalani Swab dan WFH

Petugas medis DKK Surakarta melakukan swab tes terhadap sejumlah ASN yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

KBRN Surakarta: Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surakarta mengakui bahwa Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Etty Retnowati terkonfirmasi Positif Covid 19. Kini pelayanan di Kantor Dinas Pendidikan masih beroperasi.

Sekda Surakarta Ahyani menyebut Etty Retnowati diduga menjadi salah satu dari empat orang yang ikut tertular virus SARS CoV-2 hasil tracing Balai Kota atau kontak Wakil Walikota. Selain Etty, satu di antaranya adalah pegawai Bagian Humas dan Protokol  (Humprot) Setda Solo. 

Tracing Balai Kota digelar menyusul kasus konfirmasi positif pada Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo. Sebanyak 102 orang yang diketahui pernah berkontak menjalani uji swab pada 7-10 hari lalu. 

"Hasilnya kan baru keluar sebagian dan empat di antaranya terkonfirmasi positif. Lha dari empat itu di antaranya pegawai Humas Protokol dan Bu Etty itu," kata Ahyani Senin (3/8/2020). 

Ia menjelaskan seluruh kontak erat dan dekat Kepala Disdik Solo menjalani uji swab. Meskipun demikian, pelayanan di Kantor Disdik sebagian tetap berjalan. 

Penutupan sementara hanya berlaku di ruangan kepala dinas, sekretariat, dan sebagian ruangan yang berdekatan dengan ruang kepala dinas.

“Sebagian pegawai ya WFH. Tapi saya belum menerima permohonan untuk menutup kantor. Kalau pelayanan harus tetap buka kan bisa mengoptimalkan Kantor UPT yang di kecamatan," ujar Ahyani.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Dwi Ariyanto mengatakan, setidaknya ada 7 pegawai yang telah menjalani swab tes dan sekarang kerja dari rumah termasuk dirinya. Hal ini menyusul beberapa hari lalu rapat dengan Etty Retnowati di ruang kerjanya.

"Ini tadi udah di Swab. Ada tujuh orang gang sempat kontak dekat dengan Bu Etty. Sebagian tetap kerja namun sebagian WFH," ujarnya. 

Dwi Ariyanto mengatakan, pelayanan yang lain masih memungkinkan, sehingga kantor Disdik tidak ditutup total. Pihaknya juga telah melakukan disinfeksi ruangan-ruangan tersebut.

"Kalau penyemprotan disinfektan setiap dua hari sekali selalu dilakukan selama pandemi ini."

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00