Tambah Dua Pasien, Kasus Positif Covid-19 Klaten Jadi 69 Orang

KBRN,Klaten: Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Klaten menyampaikan adanya penambahan dua pasien terkonfirmasi covid 19. Dua pasien tersebut berasal dari Kecamatan Cawas masing-masing berinisial H dan MNS.

"Saat ini ada penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19, pasien tersebut berinisial H (54) laki-laki dan MNS (58) perempuan. Keduanya berasal dari Kecamatan Cawas," ungkap Juru bicara Percepatan Penanganan Pencegahan Covid 19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo, Minggu (12/7/2020).

Pasien berinisial H bekerja sebagai wiraswata yang memiliki riwayat aktivitas perjalanan di Klaten, Jakarta, dan Solo. Dimungkinkan pasien terpapar pada saat bekerja.

Sebelumnya pasien ini melakukan rapid tes mandiri pada tangga 7 Juli 2020 di RSI Cawas karena akan pergi bekerja ke Bali. Hasil rapid tes tersebut reaktif, maka pada tanggal 9 dan 10 Juli pasien diambil spesimen swab di RSD Bagas Waras Klaten dan hasilnya positif

"Hasil test swab keluar tanggal 12 Juli menunjukkan terkonfirmasi positif covid-19 dan saat ini mulai menjalani perawatan di RSUD Bagas Waras Klaten,"imbuhnya.

Sedangkan pasien berinisial MNS merupakan seorang ibu rumah tangga. Diketahui suaminya merupakan pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dirawat di Klaten namun kasusnya dicatat di Jakarta karena mempunyai riwayat domilisi di Jakarta. Pasien MNS sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri sejak tanggal 2 Juli 2020 dan diambil spesimen swab pada tanggal 9 dan 10 Juli 2020 oleh Puskesmas Cawas 1.

"Hasil test swab keluar pada tanggal 12 Juli yang menunjukkan terkonfirmasi positif covid-19. Kemudian saat ini pasien mulai menjalani perawatan di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro,"kata Cahyono Widodo.

Dengan adanya dua penambahan kasus positif Covid-19 di Kab. Klaten, saat ini jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten sebanyak 69 orang. Dari jumlah tersebut 18 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 47 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Sementara Pemerintah Kecamatan Cawas dengan adanya dua terkonfirmasi positif itu terus melakukan koordinasi dengan Puskesmas setempat serta Pemerintah Desa terkait. Pihaknya meminta aga masyarakat tetap tenang dan jangan panik serta penerapan protokol kesehatan tetap  dilakukan.

"Kami meminta masyarakat untuk tenang dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkap Camat Cawas Prihadi kepada RRI. Adam sutanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00