FOKUS: #PPKM

Kembali Terpapar Covid-19 Wali Kota Gibran Isolasi Bersama Keluarga

KBRN, Surakarta: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali terpapar Covid-19. Ini yang ketiga kalinya Gibran dinyatakan terpapar Corona Virus. 

Gibran pernah terpapar Covid-19 pada pertengahan 2021. Kemudian yang kedua awal Maret 2022 lalu dan menjalani isolasi di rumah dinas Wali Kota Loji Gandrung.

Saat terkena covid-19 yang kedua sebelumnya, Gibran menunjukkan gejala batuk dan sesak napas.

Informasi yang dihimpun RRI, saat ini Gibran menjalani isolasi bersama keluarganya di kediaman pribadi, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa mengatakan Wali Kota Gibran terpapar Covid-19 setelah tes swab 17 Agustus lalu. Setelah hasilnya positif kemudian melakukan isolasi di rumah pribadi.

"Setelah dilakukan tes swab tanggal 17 Agustus 2022 siang, beliau (Pak Wali) dinyatakan positif covid-19. Dan saat ini bersama keluarganya menjalani isolasi mandiri. Beliau tanpa gejala," ungkap , Teguh Prakosa, Jumat, (19/8/2022).

Menurut Teguh, meskipun positif Covid-19, Gibran tidak bergejala. Setelah dilakukan tracing, istri Gibran, Selvi Ananda dan anak pertama mereka, Jan Ethes dinyatakan positif covid-19.

"Di rumah beliau sebelumnya ada yang positif. Makanya kemudian beliau diswab. Sudah dikejar untuk swab sebelum upacara HUT, beliau menghendaki setelah upacara. Setelah diswab ternyata positif," jelasnya.

Gibran dijadwalkan menjalani isolasi mandiri selama lima hari sejak tanggal 18 Agustus 2022. Selama masa isolasi tersebut, tugas lapangan akan diampu oleh Wakil Wali Kota Solo.

"Beliau tidak bergejala, dan untuk tugasnya biasa saja. Kalau di lapangan yang saya yang menjalankan. Saya sendiri sudah swab dan hasilnya negatif. Kita doakan Pak Wali segera sembuh," bebernya. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar