Dukung Program Cegah Stunting, Istri IDI Solo Gelar Giat Bulan Bakti Bagi-Bagi Telur

KBRN, Surakarta: Puluhan ibu ibu istri ikatan dokter Solo, Jumat (1/7/22) pagi, melakukan aksi turun jalan di lampu merah proliman   Banjar sari Solo dengan membagikan telur kepada setiap pengendara yang lewat.

Selain telur juga membagikan fyler dalam bentuk kipas yang berisi informasi tentang stunting.

Ketua istri Ikatan dokter Solo Nining Reviono kepada RRI mengatakan aksi  yang dilakukan itu merupakan rangkaian kegiatan bulan bhakti istri ikatan dokter Solo pada bulan Juli ini.

"Pada hari pertama itu kita melakukan launching kegiatan selama sebulan dengan pemasangan baliho di Proliman," ungkapnya.

Dikatakan Nining, kegiatan bulan bhakti ini dilaksanakan dalam sebulan dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masayrakat,remaja ibu hamil dan orang tua.

“Kami  dari Ikatan istri dokter Ind pagi tadi kita launching  ttg kegiatan bulan bhakti istri dokter yang jatuh pada bulan Juli .Kami selama sebulan melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang stunting,” paparnya.

Nining menambahkan dalam bulan bakti istri dokter tahun ini dengan tema ikatakan istri dokter Indonesia dukung program prioritas nasional cegah stunting.

“istri  Ikatan dokter Indonesia dukung program prioritas nasional cegah stunting  dengan mengusung lima tema yang diangkat  al ttg remaja,calon pengantin dan Ibu hamil”

Adapun Guna memberikan edukasi kepada masyrakat tentang stunting pihaknya juga mendangi sekolah sekolah di Kota Solo seperti SMA dan pesantren, Kelurahan dan pos yandu.

Selain itu, Juga pemutaran filmdi videotron di 4 titik yang ada di Kota Solo dan Mingu di Car Free day.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar