Binda Jateng Gelar Vaksin Booster di Boyolali

KBRN Boyolali : Pelaksanaan vaksinasi booster atau dosis ke tiga di Kabupaten Boyolali terus digencarkan salah satunya dilaksanakan di Puskesmas Boyolali I yang mendapat dukungan dari Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Sondi Siswanto, mengatakan tidak hanya membantu pelaksanaan vaksinasi booster di kabupaten Boyolali, namun juga membantu pelaksaaan vaksinasi booster di Kabupaten Banyumas, Pekalongan, Purbalingga, Temanggung, dan Kabupaten Semarang.

"Hari ini kami melaksanakan vaksinasi booster yang diselenggarakan di 6 wilayah dengan target peserta sekitar 2.100 orang,” ujar Sondi, Sabtu (29/01/2022).

Menurutnya, Vaksinasi booster diberikan gratis alias tidak dipungut biaya apapun. Vaksin booster diperlukan ditengah antibodi covid19 yang semakin melemah setelah sekian lama mendapatkan vaksin.

“Percepatan vaksinasi yang dilakukan Binda Jateng merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya menghadapi varian baru masuk ke wilayah,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, mencatat sebanyak 8.248 sasaran telah mendapatkan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga Per Kamis (27/1/2022). 

“Kami kemarin mendapatkan vaksin booster 10.000 astra zeneca, artinya bisa untuk 40.000 sasaran,” kata Kepada Dinas Kesehatan Boyolali, Puji Astuti. (Kisno/ep)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar