Antisipasi Omicron, Puluhan Personil Polresta Surakarta Jalani Swab Antigen

Istimewa doc humas polresta

KBRN, Surakarta: Polresta Surakart menerjunkan Tim Dokkes guna melakukan tes Swab bagi personil Polresta Surakarta di Mapolresta Surakarta, Senin (24/01/2022).

Giat swab acak ini sebagau upaya mengantisipasi Covid 19 varian baru jenis Omicron.

Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak mengatakan, bahwa tes swab terhadap personil tersebut dilakukan sebagai deteksi dini guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, utamanya varian Omicron di lingkup Polresta Surakarta.

"Test Swab ini dilakukan sebagai langkah antisipasi, terhadap virus Covid 19 khususnya Omicron. Untuk pagi tadi sebanyak 81 personil dilakukan test swab tidak ada yang positif," jelas Kapolresta.

Bila ditemukan ada anggota yang positif, lanjut Kombes Pol Ade, maka akan dilakukan pemantauan kesehatan terhadap personil.

Lalu, apabila gejalanya ringan, bisa melakukan isoman di rumah dengan kamar tersendiri dan taat prokes. Namun, bila ada gejala atau punya komorbid maka penanganan diarahkan ke Rumah Sakit.

"Nantinya apabila didapati anggota dengan hasil positif, maka penanganan yang dilakukan juga melihat kondisi dari yang bersangkutan," imbuhnya.

Kapolresta Surakarta menghimbau kepada seluruh personil Polri serta masyarakat di kota Surakarta, untuk tidak lengah dan tidak ada yang perlu ditakuti, namun harus selalu waspada masuknya varian Omicron di kota Surakarta.

"Kuncinya sederhana, masyarakat termasuk anggota Polri selalu taat Prokes dan menjaga kesehatan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar