Antisipasi Penyebaran Omicron, Ratusan Personil Polres Sukoharjo Jalani Tes Swab

KBRN Sukoharjo : Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Sukoharjo melakukan tes swab bagi 157 personil Polres Sukoharjo. Kegiatan tersebut digelar di Halaman Mako Polres Sukoharjo, Senin (24/01/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bahwa tes swab terhadap personil tersebut dilakukan sebagai deteksi dini guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 terutama varian Omicron di lingkup Polres Sukoharjo.

"Hal ini (tes swab) dilakukan sebagai langkah antisipasi, tidak ada yang perlu ditakuti. Sejauh ini sudah sekitar 157 personil yang telah swab menunjukkan hasil negatif," ujarnya.

Kapolres menambahkan, apabila didapati anggota dengan hasil positif, maka penanganan yang dilakukan juga melihat kondisi dari yang bersangkutan.

"Bila ditemukan anggota yang positif, kita pantau kesehatannya, kalau gejalanya ringan bisa melakukan isoman di rumah dengan kamar tersendiri dan taat protokol kesehatan.Tapi bila ada gejala atau punya komorbid maka penanganan diarahkan ke Rumah Sakit," jelasnya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh personil Polres Sukoharjo serta masyarakat untuk tidak lengah dan mewaspadai masuknya varian Omicron di Jawa Tengah.

Terkait kegiatan pencegahan Omicron di lingkungan Polres Sukoharjo, Kapolres mengatakan kondisi kebugaran anggota dipantau setiap saat. Pemberian vaksin booster ke seluruh anggota juga tengah berjalan.

"Semoga dengan kegiatan ini, penyebaran Covid-19 dapat ditanggulangi dan harapannya pandemi segera berakhir," tandas Kapolres.(Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar