Kanwil DJP Jateng II Gelar Vaksin Booster Bagi Karyawannya.

KBRN Surakarta : Guna menekan laju penyebaran Covid-19 varian baru, pegawai di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah II mulai mendapatkan vaksin booster Covid-19 di RS Triharsi dan RS Brayat Minulya Surakarta (Sabtu, 22/1/2022).

Kegiatan ini diikuti pula oleh pegawai DJP pada unit instansi vertikal yang ada di Kota Surakarta yaitu Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Surakarta dan KPP Pratama Surakarta.  Adapun vaksin yang diberikan bermerek Moderna dan Pfizer, menyesuaikan dengan stok yang tersedia.

Total, terdapat seratus pegawai yang terdiri dari para pegawai ASN hingga PPNPN. Vaksinasi ini merupakan bentuk sinergi nyata antara Kanwil DJP Jawa Tengah II dengan Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

Dalam sela-sela kegiatan vaksinasi, Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II, Slamet Sutantyo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dinkes Kota Surakarta beserta seluruh pihak yang terlibat.

"Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi, terlebih lagi kami diprioritaskan untuk diberi vaksin terlebih dahulu. Sebab kami harus melayani masyarakat di sektor perpajakan, jadi memang kami akui sangat rentan terpapar Covid-19," ungkapnya setelah mendapat suntikan vaksin dosis ketiga.

Lebih lanjut dikatakan bahwa vaksin merupakan salah satu bentuk bukti nyata manfaat pajak dan dengan adanya vaksin diharapkan wajib pajak dapat lebih merasa nyaman dalam memanfaatkan pelayanan di kantor pajak.

"Vaksin ini, sebagaimana kita ketahui berasal dari pajak yang masyarakat bayarkan. Dengan vaksin kami juga berharap dapat menambah rasa aman bagi wajib pajak yang memanfaatkan pelayanan kami, wajib pajak semakin nyaman mendapatkan layanan dari kami," tukas Slamet.

Nantinya, seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJP Jawa Tengah II akan diberi vaksin dosis ketiga atau booster secara bertahap. Selain itu, Kanwil DJP Jawa Tengah II terus menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah sebagai langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19. (Edwi/Ril)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar