Kasus Covid-19 Klaten Kembali Naik

KBRN, Klaten: Setelah zero kasus selama tiga hari pada akhir Desember 2021, kini kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten mulai muncul kembali. Jumlah kasus korona kian hari semakin bertambah.

Bupati Klaten Sri Mulyani yang juga Ketua Satgas penangan Covid-19 tidak menampik perihal melonjaknya kasus kasus positif sepekan terakhir.

Sri Mulyani menyebutkan kasus itu terjadi di Manisrenggo, Polanharjo dan sejumlah kecamatan lainnya. Untuk di Kecamatan Manisrenggo sedang diambil sampelnya termasuk Omicron atau bukan.

“Di Klaten dalam pekan ini memang ada peningkatan kasus aktif yang di Manisrenggo yang di Polanharjo. Yang di Manisrenggo itu baru kita ambil sampelnya apakah itu Omicron atau bukan, keluarnya hasilbesok Senin. Kalau di Polanharjo itu karena uji petik,” ungkap Sri Mulyani kepada wartawan Minggu (23/1/2022).

Kasus itu merupakan dari pendatang yang pulang kampung. Harapannya agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

"Kami beeharap kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan," imbuhnya. 

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Manisrenggo Raharjo Budi kepada RRI mengatakan bahwa diwilayahnya terdapat delapan kasus positif. Awalnya hanya satu orang dan setelah ditaking dan dilakukan PCR ditemukan delapan orang.

“Saya sampaikan yang positif delapan orang itu satu yang awalnya kena ditraking sebelas menjadi tambah tiga. Dari tiga itu ditraking lagi menjadi banyak mas kontak eratnya hampir seratus tiga sampailah ke delapan orang ini,” kata Camat Manisrenggo Raharjo Budi. 

Raharjo Budi menambahkan yang terkena pertama tersebut tinggal di Jakarta dan pulang kampung dengan naik kendaraan bis. Setelah akan pulang ke Jakarta naik kereta baru diketahui yang bersangkutan positif.

Delapan orang warga Manisrenggo itu kini menjalani perawatan di Asrama Haji Donohudan.

Sementara Kepala Dinas kesehatan kabupaten Klaten Cahyono Widodo kepada RRI menyebutkan total yang terkonfirmasi positif sekarang ini sebanyak 12 orang sepuluh dirawat di Donohudan dan dua lainnya di RS di Klaten. Dua belas orang pasien itu berasal dari empat kecamatan seluruhnya dalam kondisi stabil. Adam/MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar