Wartawan Desk Sukoharjo Mulai Menerima Vaksin Booster

KBRN Sukoharjo : Sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Sukoharjo mendapatkan vaksin booster jenis moderna, yang digelar Kodim 0726 Sukoharjo, Daj di Kelurahan Sukoharjo kota, Kamis (20/01/2022).

"Aktivitas rekan rekan wartawan ini kan luar biasa padatnya dan termasuk rentan terpapar Covid 19, sehingga kami beriniasi mengajak untuk ikut vaksin boster yang kami laksanakan pagi ini," ungkap Dandim 0276 Sukoharjo, Letkol. Inf. Agus Adhi Darmawan, yang juga dibenarkan oleh kepala Puskesmas Sukoharjo dr. Kunari Mahanani yang melakukan pemantauan langsung di lokasi vaksin.

Selain wartawan, prioritas sasaran adalah anggota TNI dan masyarakat umum. 

Meski pun sudah menerima vaksin booster, Dandim menghimbau agar tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

"Biarpun sudah divaksin booster, jangan abai dengan prokes, tetap pakai masker, jaga jarak dan biasanya untuk mencuci tangan," himbau Dandim.

Salah satu jurnalis di Sukoharjo, Vitriana Dessy mengaku pasca divaksi vaksin dirinya tidak merasakan gejala atau reaksi berat.

Dirinya juga mengaku tidak ada persiapan khusus, hanya saja sebelum divaksin makan yang cukup, setelah vaksin juga makan.

“Katanya vaksin moderna efeknya berat, semoga tidak ada gejala, yang pasti ini salah satu upaya kita untuk tetap sehat tidak terpapar covid18.” ujar Jurnalis Gatra ini.

Sementara itu Ade wartawan Jateng Pos juga mengaku tidak merasakan dampak yang luar biasa seperti yang pernah disampaikan para penerima vaksin booster.

" Saya vaksin jam 10.30 tapi hingga sampai Kamis (20/01/2022) malam kok hanya merasakan kemeng saja di bagian lengan yang bekas disuntik. Efek lain kok belum kami rasakan, semoga saja hanya kemeng, " ujarnya. (Edwi).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar