FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Hore, Vaksin di Solo Dapat Beras 5 Kg

Warga menerima bantuan beras 5 kg seusai disuntik Vaksin Covid-19 di Balaikota Surakarta.

KBRN Surakarta: Progam vaksinasi terus digenjot untuk percepatan herd immunity (kekebalan kelompok). Bahkan untuk menarik minat masyarakat datang dan mengikuti vaksin, warga diberikan bantuan beras 5 kg. 

Kali ini sasaran vaksin warga Solo Raya yang keseharian beraktivitas di Kota Bengawan. Setidaknya vaksinasi menyasar 20 ribu warga dalam dua hari ini. 

Komandan KOREM 074 Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin mengatakan, vaksinasi disertai dengan penyerahan beras ini kerjasama antara Muspida Kota Surakarta dengan DPD HIPMI Jawa Tengah. Bantuan beras ini selain memantik masyarakat mengikuti vaksin juga untuk membantu mereka yang terdampak pandemi. 

"Untuk daya tarik masyarakat agar antusias divaksin juga sedikit banyak ini untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi. Semua warga yang divaksin dapat beras tidak hanya yang membutuhkan," kata Rudy Saladin di sela memantau vaksinasi di Balaikota Senin (27/9/2021).

Menurut Kolonel Rudy, semua warga yang ikut vaksin diberikan bantuan beras. Pihaknya menyediakan 30 ton beras untuk 20.000 warga target sasaran vaksinasi. Vaksinasi sendiri berlangsung di 5 titik.

"Di Balaikota Surakarta, Solo Technopark untuk warga Karanganyar dan Sragen, Gedung Warastratama untuk warga Sukoharjo dan Wonogiri, Gedung Purnayuda untuk masyarakat Boyolali dan Klaten. Semua dapat beras," terang Rudy.

Lanjut Kolonel Rudy warga yang setiap hari beraktivitas di Kota Bengawan dan belum vaksin di daerahnya dapat mendaftarkan vaksin di lima titik sesuai daerahnya. Meskipun Vaksinasi di Solo namun data tetap akan terinput di daerah masing-masing. 

Upaya percepatan vaksinasi untuk warga Solo Raya ini mendapatkan apresiasi salah seorang peserta Yuliawan dari Kecamatan Polokarto Sukoharjo. Menurut dia di wilayahnya belum mendapatkan informasi vaksin, oleh karenanya ia didaftarkan vaksin oleh tempatnya bekerja di Kota Solo. Ia pun senang menerima beras usai divaksin.

"Dari wilayah belum ada informasi baru awal-awal ini saja. Kalau saya memang didaftarkan dari tempat kerja. Dapat beras seneng, membantu kebutuhan keluarga terimakasih buat penyelenggara," ungkap Yuliawan.

Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Solo Raya mendapatkan perhatian dari Walikota Gibran Rakabuming Raka. Walikota mengatakan saat ini capaian vaksinasi Kota Surakarta sudah 107 persen. Vaksinasi untuk warga Solo Raya sebagai upaya percepatan kekebalan kelompok. Walikota pun mengingatkan warga tetap Prokes meskipun sudah divaksin. "Vaksin sudah 117 persen. Penting tetap jaga Prokes," pintanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00