FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Anggota DPR RI Eva Yuliana Apresiasi Penanganan Covid-19 di Klaten

Anggota DPR-RI Eva Yuliana memantau vaksinasi bagi warga Kabupaten Klaten.

KBRN, Klaten : Masyarakat Klaten yang berasal dari berbagai wilayah antusias berdatangan di Gedung Al Hakim Klaten untuk mendapatkan vaksinasi covid-19. Kegiatan vaksinasi tersebut diinisiasi oleh anggota DPR RI Eva Yuliana.

Kepada wartawan selesai melihat secara langsung kegiatan vaksinasi tersebut Eva Yuliana mengatakan dirinya mendukung sepenuhnya pencegahan covid-19 melalui vaksinasi guna terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity. Vaksinasi untuk masyarakat Klaten itu sebanyak dua ribu orang.

“Vaksinasi yang kita sampaikan itu ada dua ribu dosis untuk dua ribu orang yang menerima vaksin. Ini diselenggarakan dalam satu hari dan seperti yang dulur-dulur lihat kita tetap dalam penerapan protokol kesehatan. jadi tidak semua dua ribu langsung datang bersama -sama dengan beberapa tahap,” ungkap Eva Yuliana kepada wartawan Sabtu (18/9/2021).

Eva Yuliana pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Klaten yang melakukan upaya maksimal dalam menurunkan kasus positif di wilayah itu.

Apresiasi yang diberikan anggota DPR RI tersebut berupa pemberian penghargaan kepada Kepala Dinas Kesehatan Cahyono Widodo.

Sementara itu Kepala DKK Klaten Cahyono Widodo menyebutkan vaksinasi di Kabupaten Klaten terus berjalan melalui tiga pilar : Dinas Kesehatan, TNI dan Polri. Capainnya kini sudah kurang lebih 38 persen.

“Saat ini kita sudah di angka 38 persen lebih. Selama hari-hari ini kita betul-betul terjadi peningkatan untuk pelayanan vaksinasi,” tegas Cahyono Widodo kepada wartawan.

Dikatakan melalui kegiatan vaksinasi secara masiv itu diharapkan pada akhir bulan September 2021 capaian vaksinasi dapat mencapai 50 persen.  (Adam Sutanto/WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00