FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Polresta Surakarta Kebut Vaksinasi Untuk Tercapainya Herd Imunity

Vaksin Covid-19 Sinovac
Wali Kota Surakarta Gibran meninjau proses vaksinasi
Vaksin Covid-19 Sinovac
Wali Kota Surakarta Gibran meninjau proses vaksinasi
Proses screening sebelum vaksinasi

KBRN, Surakarta: Kota Surakarta terus bergerak melakukan percepatan vaksinasi lewat berbagai jalur. Salah satunya program vaksinasi yang dilakukan Polresta Surakarta bekerja sama stake holder terkait di Balai Kota dengan menyasar 2.085 warga Kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta, Kombespol Ade Safri Simanjuntak mengatakan vaksinasi menggunakan sinovac ini, sebagai upaya tercapainya herd imunity di Kota Surakarta.

"Jadi kita polri akan turut mendukung, membantu akselerasi terbentuknya herd imuniti di kota surakarta. Dimana pembentukan herd imuniti ini minimal 70% dari jumlah penduduk sudah dilakukan vaksinasi," jelasnya saat dikonfirmasi RRI, Sabtu (31/07/21).

Terlebih, saat ini baru sekitar 286.000 penduduk yang telah divaksin untuk dosis pertama dari total 572.000 penduduk Kota Surakarta. Ini artinya masih harus kerja keras untuk mengejar herd imunity atau terbentuk kekebalan tubuh masyarakat setelah divaksin, agar tidak mudah terserang virus.

“Kota surakarta untuk dosis pertama sudah tembus di angka 286.000 sekian dari jumlah penduduk 572.000. jadi untuk mencapai herd imunity 70%, 400.400 orang harus divaksin. Inshaa allah optimis di bulan agustus kota surakarta sudah mencapai herd imnuiti,” terangnya.

Sementara salah satu penerima vaksin, Evaria Simanjuntak merasa bersyukur bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis dari aparat Kepolisian, sehingga nantinya dapat meningkatkan imun tubuh. Harapannya bisa menghambat penyebaran virus corona.

“Ya sudah aman lah, memang bukan total. Tapi juga harus menaati prokes kan. Tapi kalo sudah divaksin ini sudah merasa lebih sedikit tenang lah. Seperti biasa, gak ada sakitnya gak terasa, tau-tau sudah selesai. Apapun vaksinnya yang penting sehat,” jelasnya.

Proses vaksinasi dosis pertama melibatkan 15 tim vaksinator diantaranya dari tim vaksinator Polresta Surakarta, Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Rs. Muwardi, Rs. Hermina, dan tim vaksinator dari Rs Kustati.

Sementara, untuk vaksinasi dosis ke-2 berlangsung pada tanggal 28 Agustus 2021 mendatang di Balai Kota Surakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00