Petai, si Hijau Yang Banyak Manfaatnya

KBRN Surakarta, Petai adalah salah satu makanan yang bisa kita konsumsi  secara langsung (mentah) atau dimasak. Banyak yang menghindari makan petai karena aromanya yang menyengat, tapi banyak pula yang ketagihan lalap petai.

Dibalik baunya yang mengganggu, petai mempunyai manfaat yang amat banyak dibanding apel. Petai memiliki protein empat kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat vitamin A dan Zat besi serta dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya.

Selain kandungannya yang lengkap, petai juga mengandung tryptophan yaitu asam amino di dalam tubuh yang menghasilkan serotonin, dimana zat tersebut bisa membuat seseorang merasa rilex dan bahagia, menurunkan stres dan juga mampu mengendalikan mood.

Kandungan seratnya yang tinggi menyebabkan petai sangat baik untuk pencernaan, karena petai mampu menetralkan asam lambung . Kandungan zat besinya juga cukup tinggi sehingga bisa mencegah anemia. Bagi para penggemar petai tidak perlu lagu menyantapnya karena banyak manfaat yang bisa dapatkan. Selamat menikmati manfaat si hijau mungil si petai. (Atik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00