FOKUS: #VAKSIN COVID-19

51 Warga Isoman Klaten Dipindahkan Ke Asrama Haji Donohudan

Bus Polres Klaten mengangkut warga terkonfirmasi Positif Covid 19 untuk isolasi terpusat.

KBRN, Klaten : Sebanyak 51 orang yang sedang menjalani isolasi mandiri mulai hari  ini (23/7/2021) dipindakan ke Asrama Haji Donohudan Boyolali. Sebelumnya warga isoman itu terlebih dahulu dibawa ke tempat isolasi terpusat di Gedung Olah raga Gelar Sena Klaten.

"Arahan dari pak Kapolda kemarin karena jumlah akumulatif yang positif diangka 4.000 tentunya  kami harus membagi di sini kita penuhi Donohudan masih ada tempat kita mobilisasi ke Donohudan 51," ungkap Bupati Klaten Sri Mulyani saat memberikan keterangan pers di komplek GOR Gelar Sena Klaten.

Untuk tempat isolasi terpusat yang ada di Kabupaten Klaten akan segera ditempati secata bertahap.

Sri Mulyani meminta masyarakat Klaten  tetap tenang.Situasi Klaten tetap kondusif dan aman tidak ada masalah yang mengkhawatirkan.

Masyarakat isoman yang dibawa ke tempat isolasi terpusat di Donohudan kriteranya bukan lansia, semua  laki -laki  serta katagori ringan atau OTG.

Sedangkan Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan di Klaten kurang lebih 500 personil  baik TNI maupun Polri.

"Ada BKO dari Polda 2 SSK masing -masing  1 SSK dari Brimob dan 1 SSK dari Sabhara Polda Jateng. Untuk penerangan di sini maupun sebagai unit penerangan keliling, "kata Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu.

Selain itu petugas juga menjadi bagian unit penyemprotan  di daerah yang kasus covidnya masih  tinggi dan juga siap ditempatkan di desa -desa untuk penguatan PPKM. Pemindahan isoman ketempat isolasi terpusat sebagai upaya memutus mata rantai penularan covid-19.( Adam Sutanto /WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00