FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Gerak Cepat Polda Jateng lewat Gerai Vaksin Presisi

KBRN, Klaten: Kepolisian Polda Jawa Tengah akan terus membantu Pemerintah melakukan penanganan covid-19  lewat upaya percepatan vaksinasi. Polda Jawa Tengah melalui Kepolisian di tingkat Polres melakukan bakti kesehatan dengan sebutan “Gerai Vaksin Presisi”.

"Gerai Vaksin Presisi di seluruh Jawa Tengah kami mempunyai 336 gerai  yang tiap hari melakukan vaksinasi secara massal,” ungkap Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi dalam keterangan pers selesai meninjau kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi di Mapolres Klaten Kamis (22/7/2021).

Kapolda menyebutkan jatah vaksin sebanyak 30  %  untuk Polda Jawa Tengah akan dihabiskan dalam bulan ini. Oleh karenanya masyarakat diharapkan  dapat melakukan vaksinasi tersebut guna memberikan perlindungan terhadap tubuh.

Terkait dengan pemberlakukan PPKM Darurat pihaknya juga melakukan percepatan bantuan sosial. Polda Jawa Tengah telah mendapatkan bantuan sebanyak 380 ton beras. Bantuan tersebut disiapkan di masing-masing Polres, besarannya 6 ton untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak.

Sementara Bupati Klaten Sri Mulyani membantah jika cakupan vaksinasi di wilayah tersebut masih rendah.Dia menyebut Kabupaten Klaten dalam pelaksanaan vaksinasi di Jawa Tengah berada di posisi tengah. Sekarang ini masyarakat Klaten yang sudah dilakukan vaksin berkisar 200 ribu orang atau kurang lebih 12  %  dari 950 ribu orang.

“ Kalau di kita kurang lebih 12 % target kita kan 950 ribu orang  yang akan divaksin. Kita berada di tengah-tengah," tegas Sri Mulyani. 

Sri Mulyani akan selalu berusaha untuk mendapatkan kuota yang lebih banyak. Komunikasi dengan pemerintah propinsi maupun pusat juga sudah dilakukan  dan harapannya segera direalisasikan. (Adam Sutanto / WW )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00