Ayo Warga Solo ikut Akselerasi Vaksin

KBRN,  Surakarta : Gabungan berbagai elemen masyarakat terdiri dari YAKKUM, PMS dan Rotary  menggagas acara Ayo Warga Solo Ikut Akselerasi Vaksin Covid-19. Aksi peduli kemanusiaan di bidang kesehatan tersebut untuk  membantu program percepatan vaksinasi pemerintah Kota Solo .Tak tanggung-tanggung, kegiatan ini digelar selama 2 bulan di Paragon Mall  mulai 12 Juli hingga 8 September 2021. Target  10 ribu masyarakat ber KTP Solo usia 18 tahun ke atas  bisa menerima vaksin.

Kepala  Dinas kesehatan Kota Solo dr Siti Wahyuningsih mengatakan,  upaya percepatan program vaksinasi dilakukan Pemkot dengan menggandeng berbagai kekuatan yang ada. Harapannya  capaian program vaksinasi tinggi, dan target September 2021 nanti kekebalan komunitas bisa terbentuk di Kota Solo sehingga  semua bisa beraktifitas dengan normal.

" Artinya masyarakat perlu memanfaatkan kanal-kanal yang ada. Krannya kita buka ada beberapa kerja sama dengan pihak lain untuk percepatan vaksinasi.  Namun kami  mengutamakan penduduk Kota Solo dulu,  " ungkap Siti Wahyuningsih kepada wartawan di sela-sela konferensi pers di Solo Paragon, Kamis (1/7/2021)

Direktur Pelayanan Kesehatan YAKKUM dr Daniel  Budi Wibowo menyatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan keinginan berkontribusi bagi masyarakat  dengan bekerja sama pemerintah Kota  untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi.

"Ingin berbuat sesuatu bagi Kota Solo , kita mengajak teman-teman menyelenggarakan sentra vaksinasi untuk percepatan vaksinasi supaya kita semua mencapai herd immunity, " jelas Daniel.

Kegiatan tersebut dibagi dalam dua tahap. Pada tahap pertama untuk dosis ke 1 dilaksanakan mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2021. Sedangkan dosis ke 2 mulai 10 Agustus hingga 8 September 2021. Untuk ketertiban dan mengindari kerumunan, masyarakat Solo bisa mendaftar secara on line lewat berbagai jalur di media sosial yang akan dipublikasikan ke warga.(Wiwid Widha)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00