Percepat Vaksinasi, Klaten Lakukan Vaksin Masal

KBRN, Klaten : Pemerintah Kabupaten Klaten bersama Polres dan Kodim Klaten melakukan vaksinasi secara masal. Jumlahnya mencapai lima ribu orang yang dilakukan selama lima hari.

Bupati Klaten Sri Mulyani  menyatakan kegiatan itu merupakan program dari pemerintah. Untuk Kabupaten Klaten melaksanakan vaksin seribu dalam sehari.

"Nanti akan kami laksanakan hingga hari Jumat  setiap hari seribu orang," ungkap Bupati Klaten Sri Mulyani kepada wartawan selesai meninjau pelaksanaa vaksin di Komplek RSPD Klaten Senin (21/6/2021)

Peserta vaksin masal masyarakat secara umum dan berumur 18 tahun ke atas.Tujuan vaksinasi masal  adalah program percepatan. Masyarakat yang sudah divaksin diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten Anggit Budiarto mengatakan program ini adalah mendukung program pemerintah vaksin satu juta orang per hari.Untuk mempercepat program maka kegiatan dilakukan kolaborasi antara Pemkab Klaten, Polres dan Kodim.

"Untuk mendukung vaksin satu juta per hari, di Kabupaten Klaten dilakukan kolaborasi antara Polres, Kodim dan Pemkab Klaten atau Dinas Kesehatan membentuk sasaran 5.000," kata Anggit.

Anggit mengatakan untuk melakukan vaksinasi tersebut melibatkan puluhan tenaga kesehatan yang berasal dari tiga institusi yakni Dinkes Klaten, Polres dan Kodim.

" Mereka terbagi dalam enam kelompok," katanya.

Mereka yang dilakukan vaksinasi adalah orang-orang yang sudah terdaftar di Dinas Kesehatan seperti Unwida 200 orang, Dinas Pendidikan 300 sasaran, Polisi 200 dan TNI 200 sasaran dan unsur yang lain.

( Adam Sutanto / WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00