Vaksin Guru Di Klaten Masih Rendah

KBRN, Klaten: Vaksinasi terhadap para guru  di Kabupaten Klaten masih  sangat sedikit, baru mencapai sekitar dua ribu guru. Sedangkan jumlah secara keseluruhan di Kabupaten Klaten sekitar 12 ribu  guru  dari semua tingkatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Wardani Sugiyanto kepada wartawan mengatakan persyaratan untuk dapat melakukan pembelajaran tatap muka  semua guru harus  sudah dilakukan vaksin

"Di Klaten semua guru divaksin.Sudah ada dua ribu dari 12  ribu guru baik dari paud, TK, SD dan SMP ,SMA, SMK, " ungkap Wardani kepada wartawan di Klaten, Rabu (21/4/2021).

Dimungkinkan dalam minggu ini sudah mencapai 4000 ribu  akan tetapi  baru  yang pertama. Untuk sekolah yang sudah seluruh guru dilakukan vaksin yakni SMP N 2 Klaten  sehingga ditempat itu sudah dilakukan tatap muka.

Menurut Wardani, Dinas Pendidikan juga sudah menerbitkan Surat Edaran tertanggal 17 April 2021 yang mengubah rencana ujian sekolah secara  tatap muka    menjadi daring atau  kombinasi, mengingatkan ada soal yang uraian yang tidak dapat dilakukan secara daring.

"Ini mengantisipasi adanya klaster perkantoran dan klaster keluarga," imbuhnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten Cahyono Widodo secara terpisah mengatakan sampai saat ini vaksinasi terhadap para guru  masih berjalan. Untuk guru diperkirakan sudah lebih dari dua ribuan.

"Minggu ini kita lanjutkan lagi untuk sasaran yang berbeda. Kemarin guru -guru yang tervaksin sudah dua kali dan ini untuk yang lain.Untuk guru sudah dua ribuan," kata Cahyono.

( Adam Sutanto/WW )

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00