Pencuri Specialis Rumah Kost-kostan di Boyolali Berhasil Diringkus Tim Sapu Jagad Polres Boyolali.

KBRN Boyolali : Tim Sapu Jagad, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Boyolali, berhasil menangkap pencuri spesialis rumah kos-kosan di Desa Mohon, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali.

Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond melalui Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim sekaligus Kepala Team Sapu Jagad, Iptu Wikan Sri Kadiyono mengatakan, kejadian pencurian sepeda motor terjadi pada Rabu (17/2/2021), dan pelaku adalah Endro Prasetyo.

“Kejadianya korban  usai berjualan dipasar pulang ke kost di daerah Desa Mojo, untuk. Keperluan mandi dan menaruh kunci di jendela tetapi setelah habis mandi,korban melihat sepeda motornya telah tidak Ada" kata Iptu Wikan SK, Jumat (05/03/2021).

Lebih lanjut dikatakan, setelah melihat sepeda motornya hilang, korban mencari di sekitaran kost tetapi tidak ditemukan. Korban lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Andong, dari laporan tersebut Tim Sapu Jagad melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku berada di salah satu karaoke di wilayah Salatiga.

“ Ya, pelaku berhasil di ringkus saat berada di sebuah karaoke di daerah Sembir, Salatiga, pada Rabu (03/03/2021). Kemudian team melakukan  pengembangan keberadaan barang bukti sepeda motor,ternyata sudah berada di daerah Wonosobo,” ungkapnya.

Dijelaskan, pelaku merupakan warga Desa Sempu, Kecamatan Andong. Pelaku merupakan residivis kambuhan, dua diantaranya kasus pencurian dan kasus narkoba. Dari keterangan pelaku, sudah tiga kali ini berurusan dengan polisi.

“Kini pelaku sudah diamankan di Mapolres Boyolali guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku  akan dijerat dengan pasal 365 dengan ancaman hukuman penjara diatas Lima tahun penjara," ungkap Wikan. (Kisno)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00