Ibu Dan Anak Nekat Culik Bocah Dibawah Umur

Kapolres Klaten saat Memberikan Keterangan Pers
Ibu dan Anak Pelaku Penculikan Bocah di Bawah Umur

KBRN, Klaten:Kasus penculikan anak dibawah umur  yang terjadi di Desa Joton Kecamatan Jogonalan Kabupaten Klaten berhasil diungkap Satuan Reserse Polres Klaten. Pelaku penculikan sebanyak dua orang perempuan  masing-masing berinbisal IR (52) dan RAR (25) yang merupakan ibu dan anak warga Nanggewer Mekar Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan aksi peculikan tersebut terjadi pada  23 Februari sekitar pukul 09.30 saat korban RS (9) sedang bermain. Kedua pelaku dapat ditangkap 24  Februari  sekitar pukul 23.30 di Bogor  setelah sebelumnya Kepolisian Polres Klaten melakukan koordinasi dengan jajaran Kepolsiain Bogor.

“Satreskrim Polres Klaten telah berhasil mengungkap tindak pidana penculikan anak seperti yang sudah ramai di medsos. Perisitiwa itu terjadi tanggal 23 Februari  sekitar pukul 10.00 dan yang menjadi korban adalah seorang anak yang beriusia 9 tahun,” ungkap Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu dalam keterangan pers di Mapolres setempat Jumat (26/2/2021).

Kapolres mengatakan salah satu pelaku penculikan ternyata sudah kenal dengan ibu korban karena pernah kost di rumahnya saat menjalani KKL di wilayah Joton. Motif penculikan berupa tuduhan pencurian yang dialamatkan kepada ibu korban ketika yang bersangkutan diajak di Bogor.

Namun dari keterangan ibu koran dirinya tidak melakukan pencurian itu. 

Kapolres Menambahkan  pelaku diancam melanggar  pasal 76  F UU  RI No.35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak junto pasal 83  UU RI no. 35 tahun 2014 tentang Perubahan  atas  UU RI no.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman minimal  3 tahun dan maksimal 15 tahun.

Sedangakan SY (52) Ibu korban mengaku gembira anak sematang wayangnya telah kembali.

“Kajadiannya hari selasa saat bermain dibelakang. Apal dengan pelaku.Alhamdulillah seneng banget.Seluruh komplek sini dan petugasnya turut senang, “ tuturnya kepada wartawan dirumahnya.

Barang bukti berupa mobil yang digunakan untuk menculik korban kini berada di Polres Klaten. Sedangkan Polres Klaten  masih melakukan pendalaman kasus tersebut. Adam sutanto

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00