Pengedar Narkoba Tertangkap di Klaten, BB 36,18 gram Sabu

KBRN,Klaten:Kepolisian Polres Klaten melalui satuan narkoba  dalam satu minggu terakhir berhasil menangkap dan mengamankan pelaku narkoba berikut barang buktinya. Sebanyak empat tersangka kini mendekam di tahanan polres Klaten bersama barang buktinya 36,18 gram natkoba jenis sabu.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu dalam gelar kasus di Mapolres Klaten mengatakan, meskipun di masa pandemi namun gerakan untuk melawan peredaran narkoba terus dilakukan.

 "Keberhasilan mengungakap kasus narkoba ini bukan membuat kami gembira namun justru prihatin bahwa di Klaten ada kasus narkoba,"ungkap Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu kepada wartawan di Mapolres Klaten Kamis (11/2/2021).

Dikatakan Kapolres empat tersangka itu di tangkap di sejumlah tempat seperti di Kebonarum, Polaharjo dan wilayah Karanganom.

Keberhasilan mengungkap kasus itu berdasarkan laporan dari masyrakat.

Para tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 sub  pasal 112  ayat 2  UU RI nomor 35  tahun 2009  tentang narkotika  dengan hukuman minimal enam tahun penjara.

Sedangkan Kasat narkoba Polres Klaten AKP Mulyanto dalam mengaku ke empat tersangka merupakan orang baru.

 "Ini belum pernah. ini yang ketangkep baru semua. Peredarannya di Klaten,"katanya ketika dikonfirmasi RRI.

Keempat tersangka merupakan pengedar. Barang bukti seperti timbangan, 9 plastik klip berisi serbuk kristal diduga narkotika dan satu unit sepeda motor kini berada di Polres Klaten.  Ditambahkan terkait dengan peredaran naroba di polres Klaten pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan operasi barang haram tersebut. ( Adam Sutanto/ Widha )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00