Jabat Kapolres ke 34, Tugas Berat Dihadapan AKBP Yuswanto Ardi

Foto caption: Kapolres Sragen baru kini dijabat AKBP Yuswanto Ardi (kiri) bersama Kapolres lama AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo. Dok Mulato

KBRN, Sragen: Kapolres Sragen kini dijabat AKBP Yuswanto Ardi, yang sebelumnya, bertugas sebagai Kasatlantas Polrestabes Semarang. Sementara pejabat lama AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo menjadi Kapolres Kendal. 

Serah terima tugas dan pisah sambut Kapolres berlangsung di aula Mapolres Sragen secara sederhana, Sabtu (24/10/2020). Kapolres Sragen ke 34 ini langsung dihadapkan sejumlah tugas berat, diantaranya Kamtibmas jelang Pilkada serentak 9 Desember.

AKBP Yuswanto Ardi mengakui 1 x 24 jam harus mengenal karakteristik Kabupaten Sragen. Dia mengaku sudah mendapatkan bocoran dari seniornya AKBP Raphael Sandi.

"Tantangan kedepan Pandemi merubah paradigma masyarakat sehari-hari, edukasi proses rekayasa sosial, menyadarkan pemberian pemahaman tentang protokol kesehatan," ungkap AKBP Yuswanto Ardi wartawan seusai melaksanakan serah terima tugas.

Selain itu pengamanan Pilkada serentak, kendatipun calon tunggal incumbent harus tetap terjag situasi politik. Serta menjaga kondusifitas Sragen karena gesekan beberapa perguruan silat.

"Tentunya saya arus mengenal mencari informasi Sragen dengan cepat, tapi tidak kami khawatirkan  Saya yakin akan kondusif bisa kuncinya komunikasi dengan lain. Meyakinkan masyarakat situasi aman dengan protokol kesehatan."

Sementara itu AKBP Raphael Sandi mengatakan PR buat Kapolres baru yakni geger PSHT yang sering terjadi dan membutuhkan penanganan serius. Kemudian tindakan masyarakat yang melakukan jebakan tikus banyak menimbulkan korban jiwa harus segera terselesaikan.

"Masalah warga PSHT yang kini sudah semakin dewasa harus terus dipelihara dan masalah kemasyarakatan setrom tikus," ucapnya. 

Adapun orosesi serah terima tugas jabatan Kapolres Sragen berlangsung di Aula Mapolres Sragen dengan sederhana karena masih dalam Pandemi Covid-19. AKBP Yuswanto Ardi ini menjadi Kapolres Sragen yang ke 34, menggantikan seniornya yang mutasi ke Mapolres Kendal. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00