Waspada! Pedagang Masker Di Klaten Kena Hipnotis, Rugi 1,8 Juta

Penjual masker Mario Lucky melapor ke polres klaten usai tertipu

KBRN, Klaten : Nasip apes dialami salah seorang pedagang masker yang biasa berjualan di wilayah Kecamatan Klaten Tengah, bernama Mario Lucky (33). Ia menjadi korban penipuan yang diduga dilakukan dengan hipnotis,  setelah tersadar puluhan masker dan ponselnya raib dibawa kabur pelaku.

Peristiwa yang terjadi pada Senin (24/8) sekitar 14.00 WIB itu langsung menjadi sorotan netizen.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polres Klaten pada, Kamis (27/8/2020), dengan mendatangi Polres Klaten. 

Mendapatkan laporan tersebut, Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andryansyah Rithas Hasibuan langsung mengambil tindakan cepat untuk melakukan penanganan. Kasat Reskrim berkomitmen untuk dapat menangkap pelaku dalam waktu 1x24 jam.

“Laporan terkait penipuan pedagang masker sudah kami terima hari ini. Doakan agar dalam waktu 1x24 jam pelaku ini bisa kita tangkap.” tegas AKP Andryansyah.

Berdasarkan keterangan korban kepada petugas, total kerugian yang dialami mencapai lebih dari Rp. 1,8 juta rupiah. 

“Total ada 50 lembar masker dan satu buah ponsel milik korban”, tutup AKP Andryansyah.

Hingga saat ini, upaya Polres Klaten dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terus dilakukan untuk mencegah kejadian kriminal di wilayah hukum Kabupaten Klaten. 

Kasubag Humas Polres Klaten, Iptu Nahrowi dalam kesempatan itu meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi-aksi kejahatan.

"Hati -hati jangan mudah percaya omongan orang,"pintanya. (Desk: Arga)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00