Satu lagi Terduga Pelaku Penggerak Aksi Kekerasan di Mertodranan Pasar Kliwon Solo Ditangkap.

KBRN Surakarta : Perkembangan kasus kelompok intoleran di kampung Mertodranan Pasar Kliwon Solo, Tim Gabungan Reskrim Polresta Surakarta bersama Tim Polda Jawa Tengah berhasil menangkap  satu lagi terduga pelaku penggerak aksi kekerasan atau pengeroyokan. Kapolresta Surakarta Kombespol Ade Safri Simanjuntak, Selasa (18/08/2020) kepada wartawan mengungkapkan, terduga pelaku dengan inisial “S”  warga Solo, namun penangkapan dilakukan di daerah Pacitan pada Minggu 16 Agustus 2020.

Kombespol Ade Safri menambahkan, sampai saat ini pihaknya bersama Brimob (Power hand Kapolda), Raimas Dit Samapta Polda Jateng dan Brimob Den C Surakarta  sudah menangkap 10 pelaku namun yang ditetapkan tersangka 6 orang. 

“ Total sejak 9 Agustus 2020 ada 10 orang yang kita amankan dan 6 diantaranya ditetapkan sebagai tersangka , 5 berkas pelaku hari ini  (Selasa 18/8/2020) telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Surakarta untuk diteliti ”, kata Kapolresta. 

Sementara Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi  di Stadion Manahan Solo, dalam  pengarahannya di hadapan Tim Gabungan menyampaikan dukungan positif dijajarannya untuk menjaga dan memelihara kamtibmas  supaya tetap kondusif. 

Kapolda juga berharap anggota Polri memiliki kepedulian terhadap krisis Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Di sisi lain menurutnya, masyarakat tetap produktif , “ Anggota Polri harus memiliki rasa kepedulian terhadap krisis yang sedang dihadapi saat ini dengan melindungi masyarakat, namun masyarakat agar tetap produksi meski masih dalam pandemic covid 19”, pinta Kapolda Ahmad Luthfi.(Desk : Dyah Supana)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00