Razia Gabungan Sasar Kantong Kelompok Intoleran

KBRN Surakarta : Kawasan  Mojo, Sangkrah dan Gandekan dinilai sebagai daerah rawan , tempat berkumpulnya kelompok Intoleran.  Kantong-kantong yang dinilai rawan di Solo tersebut  menjadi sasaran razia patroli Polisi. Kapolresta Kombes Polisi Ade Safri Simanjuntak, Sabtu (15/8/2020) kepada wartawan saat melakukan Razia di kawasan Mojo mengatakan,  razia gabungan dari Polresta Surakarta, Brimob  dan Dit Samapta Polda Jateng tersebut dilakukan berdasarkan laporan masyarakat. Pihaknya menerima banyak laporan dari masyarakat bahwa daerah ini sering dijadikan tempat berkumpulnya kelompok-kelompok yang kerap meresahkan masyarakat.

Diungkapkan,  razia merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan berupa patroli berskala besar dengan mengendarai sepeda motor. Mereka menyisir satu per satu lokasi yang diidentifikasi sebagai lokasi kantong-kamtong kelompok yang kerap melakukan tindakan sweeping, intoleransi, kekerasan dan premanisme ini. 

“Kita  langsung memeriksa  sejumlah kendaraan dan orang yang dicurigai membawa senjata api, senjata tajam maupun bahan peledak,  Dengan berpatroli , kita semua berharap di Solo tidak ada lagi aksi kelompok intoleran dan premanisme bahkan kelompok radikal ”, katanya.                                                         

Selain itu menurut  Kombespol Ade Safri,  pihaknya juga sering mendapatkan laporan  dari  masyarakat bahwa kelompok intoleran sering melakukan kegiatan yang meresahkan.  Diakuinya, razia gabungan juga sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi yang menegaskan tidak ada ruang bagi kelompok intoleran di Jawa Tengah. (Desk : Dyah Supono)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00