Kapolresta Surakarta Kombespol Ade Safri bertekad lanjutkan kasus Metrodanan Pasar kliwon.

KBRN Surakarta : Upacara pedang-pora sambut Serah Terima Jabatan  Kapolresta Surakarta dari pejabat lama Kombes Polisi Andy Rifai bersama Istri kepada Kombespol Ade Safri Simanjuntak juga didampingi istri, Rabu (12/8/2020) berlangsung di halaman Mapolresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak dalam keterangan Pers usai prosesi Pedang Pora menyatakan, tekadnya untuk  melanjutkan kasus kekerasan pengeroyokan di Metrodanan Pasar kliwon Solo. Diakuinya, hingga  hari ini belum ada perkembangan dan pihak Kepolisian baru mengamankan 5 orang, 4 diantaranya tersangka, dan yang lainnya meski belum tertangkap, Polisi telah mengantongi nama-nama Pelaku.

Tim Gabungan Polresta Surakarta, Polda dan dari Mabes Polri akan terus mengejar dan menangkap Pelaku lainnya khususnya otak yang menghasut terjadinya pengroyokan yang mengakibatkan korban luka 3 orang dan pengrusakan barang. Kombespol Ade Safri juga menegaskan, pihaknya  tidak akan memberikan  ruang bagi kelompok Intoleran di Solo. Polri akan menjamin keamanan Masyarakat sehingga Masyarakat diminta dapat  melaksanakan Ibadah sesuai keyakinan masing-masing.                                                                                                 

“ Kami tidak akan memberikan ruang gerak bagi kelompok Intoleran di Solo, dan kami kepolisian menjamin keamanan masyarakat, sehingga masyarakat dipersilahkan untuk melaksanakan Ibadah sesuai keyakinan masing-masing,” tegasnya.

Kombes Ade Safri Simanjuntak sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kriminal Khusus Polda Lampung, dan pernah menjabat Kasatlantas Polresta Surakarta tahun 2004. Sementara Kombespol Andy Rifai selanjutnya menjabat Kepada Bidang Teknologi Informatika Kepolisian Brimob Mabes Polri Jkt. Prosesi diwarnai pemotongan pita melati untuk masuk  pintu Mapolresta kemudian dilanjutkan Laporan Kesatuan sertijab di Aula dan diakhiri pelepasan Kombespol Andy Rifai. (Desk : Dyah Supana)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00