Operasi Sikat Jaran Candi 2020, Polres Klaten Amankan 15 Tersangka Dengan 40 Sepeda Motor

Para Tersangka yang berhasil di amankan polres klater

KBRN,Klaten: Jajaran kepolisian Polres Klaten berhasil mengamankan sedikitnya 40 sepeda motor hasil curian dalam operasi Sikat Candi Jaran 2020. Selain mengamankan sepeda motor  juga diamankan pula  barang bukti lain berupa  kabel listrik  milik PLN dengan total tersangka 15 orang.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu  dalam gelar kasus  di Mapolres Klaten, Kamis (6/8/2020), mengatakan, barang bukti 40 sepeda motor tersebut disita dari  pelaku utama dan juga dari hasil pengembangan.

"Hasil Operasi Sikat Jaran Candi 2020 yang dilaksanakan di Polda Jateng dimana dalam operasi ini, kita dari Polres Klaten berhasil mengungkap tindak pidana curat dimana salah satu hasilnya adalah kendaraan bermotor, ada 40 sepeda motor yang berhasil diamankan baik itu yang ditangkap pada tersangka, maupun dari hasil pengembangan," ungkap Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu kepada wartawan. 

 Dikatakan Kapolres dalam kasus tersebut terdapat empat laporan polisi dari sejumlah tempat kejadian perkara (TKP) , target opersai (TO) yang sudah ditangkap dan pengembangannya. Modus operandi yang digunakan  dengan menggunakan kunci T dan juga gergaji. 

"Mereka dijerat dengan pasala 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,"tegasnya.

Kapolres menghimbau jika ada masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor dapat dicek langsung di Polres Klaten  dengan syarat membawa BPKB atau surat kendaraan dan jika sesuai kedaraan akan diserahkan.

Salah seorang tersangka S  (perempuan) kepada wartawan mengaku dalam melakukan aksi dilakukan sendiri. Seorang buruh ini  nekat melakukan pencurian sepeda motor karena  terpaksa  untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"mpun lali (sudah  lupa),piyambak, kepepet butuh uang kebutuhan sehari-hari," ungkapnya. 

Kasatreskrim Polres Klaten AKP Ardiansyah Retas Hasibuan mengatakan Operasi Dikat Jaran Candi 2020  berlangsung selama 20 hari sejak 6-25 Juli 2020. Targetnya berupa pengungkapan pencurian dengan pemberatan maupun pencurian dengan kekerasan. adam sutanto

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00