Sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor Diringkus Polres Sragen, Otak Pelaku Warga Sambungmacan

Empat orang sindikat curanmor saat diringkus jajaran Satreskrim Polres Sragen.
Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandy Priyambodo saat menggelar pers rilis di Mapolres.

KBRN, Surakarta: Empat orang yang merupakan sindikat pencurian spesialis kendaraan bermotor diringkus jajaran Satreskrim Polres Sragen. Dari keempat pelaku itu, berhasil diamankan 27 sepeda motor hasil tindak kejahatan mereka. 

Empat tersangka itu terdiri dari satu sindikat yang digawangi Yuono (34) asal Sambungmacan bersama rekannya Rianto (19). Dua lainnya adalah tersangka beda jaringan. 

Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Priyambodo mengatakan,   keempat pelaku curanmor itu ditangkap selama operasi belum lama ini. Sepak terjang mereka yang banyak memakan korban, menjadikan mereka daftar target operasi (TO) polisi.

"Ada 4 tersangka yang kita amankan dengan jumlah Barang Bukti kendaraan sepeda motor yang kita amankan ada 27 unit. Mereka beraksi di wilayah Sragen,” papar Kapolres saat konferensi pers di Mapolres Sragen, Senin (3/8/2020)

Menurutnya, empat tersangka itu beda-beda jaringan. Dari dua TO pertama hanya didapat masing-masing satu tersangka dan BB motor satu per tersangka.

Namun yang menjadi perhatian sindikat yang digawangi tersangka Yuono asal Sambungmacan, Sragen. Dari aksinya bersama Rianto, Kapolres menyebutkan Yuono sudah beraksi menggasak 23 sepeda motor berbagai jenis selama kurun setahun terakhir.

“Tersangka Yuono ini TO kita. Dia resedivis, sudah sering melakukan aksi. Modusnya mengambil sepeda motor yang biasanya ditinggal pemilik di kebun atau persawahan tapi kunci masih menempel. Jadi dia memanfaatkan situasi kunci yang nempel itu,” beber Rafael Sandy.

Kapolres menambahkan BB paling banyak didapat dari tangan Yuono. Dari total 27 motor, 23 di antaranya didapat dari hasil kejahatannya. Dari hasil pengembangan, polisi juga berhasil menangkap tersangka penadahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00