Puluhan Kendaraan Knalpot Brong Berhasil Diamankan Satlantas Polres Karanganyar

KBRN, Karanganyar: Sebanyak 30 kendaraan roda 2 berkenalpot tidak standart (Brong.red), berhasil diamankan satlantas polres karanganyar saat menggelar razia di depan pasar Tawangmangu karanganyar, Senin, (1/6/20).

Pantauan RRI, Petugas satlantas di bantu relawan setempat, menyisir para pengendara yang melintas di kawasan depan pasar karanganyar yang menggunakan kendaraan knalpot brong. 

Satu persatu, pengendara diminta menepi bila menggunakan kenalpot brong dan diminta menunjukkan surat berkendara seperti SIM dan STNK. 

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Dewi Endah Utami menjelaskan razia tersebut mindaklanjuti laporan keresahan masyarakat yang ditimbulkan akibat pengguna knalpot Brong.

"Ya hari ini, kita menggelar razia kendaraan kanlpot brong, menindak lanjuti laporan masyarkat yang terganggu dengan kendaraan kenalpot brong ini, banyak warga tawangmangu yang resah," jelas AKP Dewi Endah Utami kepada RRI disela Razia.

AKP Dewi mengatakan bagi kendaraan yang terjaring razia akan diamankan sementara di mako polres karanganyar hingga pemilik kendaraan menyanggupi untuk mengganti knalpot standart. sedangkan bagi pengendara yang tidak dapat menunjukan surat kendaraan lengkap maka dikenai sanksi tilang.

"Seluruh kendaraan yang terjaring razia, kita bawa ke Mapolres. sesuai prosedur kita amankan selama 2 minggu, nanti jika sudah melewati sidang, bisa diambil lagi di Mapolres dengan membawa knalpot standart," bebernya.

Lanjut AKP Dewi mengatakan pihaknya akan terus melakukan razia, terutama menjelang penerapan new normal ditengah pandemi Covid-19. disamping itu penindakan terhadap pelanggar aturan lalu lintas, akan menjadi fokus utama.

"Kita akan terus gelar razia demi keamanan dan kenyamanan masyarkat, nanti kita fokuskan untuk pelanggar aturan lalulintas," bebernya.

Adapun jumlah kendaraan kenalpot brong yang berhasil diamankan selama razia lalulintas di wilayah karanganyar sebanyak 129 kendaraan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00