Warga Sragen Temukan Puluhan Amunisi Aktif di Depan Rumah

KBRN, Sragen: Puluhan amunisi aktif tercecer di pinggir jalan wilayah Desa Doyong, Kecamatan Miri, Sragen Senin (13/4/2020). Penemuan amunisi menggemparkan warga setempat. 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, puluhan amunisi itu sebagian berada di kantong plastik di dekat jalan wilayah RT 6 Dukuh Doyong. Amunisi berbagai jenis itu berjumlah 76 butir ditemukan tak sengaja oleh PNS Dishub Solo, Agus Purnomo yang tinggal di Dukuh Doyong RT 6, Doyong, Miri.

Data yang dihimpun di lapangan, penemuan itu diketahui pukul 06.00 WIB. Saat itu, Agus tengah melaksanakan pembersihan rumput di turus jalan dekat lingkungannya.

Ia curiga melihat tas kresek warna biru dan saat dicek ternyata isinya amunisi. Kemudian yang bersangkutan melaporkan kejadian tersebut ke Koramil Miri terkait penemuan amunisi itu.

"Setelah sampai lokasi, amunisi itu kemudian diamankan di halaman rumah Agus Purnomo," ungkap Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno, Selasa (14/4/2020).

AKP Harno mengatakan dari hasil identifasi jenis amunisi tersebut terdiri macam dan jumlahnya 74 butir amunisi.

Rinciannya ada 72 butir 7.62x45mm BALL MU 11-TJ (FMJRN -110Grains), satu butir amunisi 7.62 MU TJ amunisi AK) dan satu butir amunisi 99 FM MU TJ (Munisi Pistol FN).

"Amunisi itu diketahui dalam tak kresek biru dengan kondisi 41 amunisi di dalam 2 karton dan 33 amunisi terurai," jelasnya.

Setelah teridentifikasi, Polsek Miri melaporkan ke Polres Sragen dan dari tim identifikasi Polres Sragen akan melaksanakan identifikasi ke lokasi penemuan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00