Driver Ojol Sragen ini Terkena Peluru Nyasar, Kapolres : Kami Bertanggungjawab

KBRN Sragen: Driver Ojek Online (ojol) Bernama Endro Prasetyo (27) warga Dukuh Kedusan RT 17, Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran Sragen menjadi korban peluru nyasar. Putra ibu Saliyem (65) itu terkena proyektil di bagian lengan dan tembus ke perut, Selasa (25/2/2020) malam.

Korban langsung dilarikan ke RSUD dr Moewardi Solo untuk mendapatkan penanganan medis. Informasi yang dihimpun RRI kejadian tersebut pada Selasa malam di dekat Pasar Masaran.

Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priyambodo membenarkan kejadian tersebut, peluru nyasar itu dari anggotanya. Namun pihaknya bertanggung jawab atas semua musibah tersebut.

"Kejadian itu bermula saat Polsek Masaran dimintai tolong oleh Polsek Purwodadi Grobogan yang tengah mengejar pelaku pencurian traktor yang lari melintas wilayah Masaran," ungkap AKBP Raphael kepada wartawan Kamis (27/2/2020).

Lanjut Kapolres, sesampainya di Masaran, Polisi menghadang bersama warga dengan memblokade jalan dengan meja dan kursi. Namun pelaku yang mengendari mobil Daihatsu Xenia warna Silver berplatnomor Jakarta malah nekat menerobos barikade.

Polisi memberikan tembakan peringatan tapi tetap bergeming, akhirnya polisi menembak mobil pelaku beberapa kali. Naas salah satu peluru itu mengenai driver ojol dan langsung dilarikan ke rumah sakit di Solo.

Kapolres menegaskan pihaknya bertanggung jawab atas musibah tersebut, pihak keluarga sudah menerima dan kepolisian menanggung biaya perawatan hingga sembuh.

"Itu tugas kepolisian kita harus dihadapi memberikan pelayanan masyarakat. Tapi saya tadi malam sudah perintahkan untuk korban dibawa ke RS Muwardi. Sudah dilakukan operasi dan kondisi sangat stabil. Keadaan sehat tangan untuk dikeluarkan proyektil," tandasnya.

Kapolres menepis isu anggotanya melakukan tembakan brutal hingga salah sasaran mengenai masyarakat dan merusaka kendaran warga. Menurut AKBP Raphael, tindakan yang dilakukan petugas sudah terukur dan sesuai dengan prosedural SOP Kepolisian.

Menurut Kapolres pelaku akhirnya tertangkap di wilayah Karangpandan, Karanganyar. Pelaku kejahatan langsung diserahkan ke Polres Grobogan untuk penegakkan hukum lebih lanjut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00