Polres Sukoharjo Ringkus 2 Penjambret Yang Sudah Beraksi di 18 TKP

KBRN Sukoharjo : Tim Satreskrim Polres Sukoharjo berhasil meringkus dua pelaku penjambretan yang sudah beraksi di 18 Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat diamankan, dua pelaku jambret yakni Bagas Aji (18) warga Gayam, Sukoharjo dan Catur Res Jenar (22) warga Kemasan, Polokarto, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

“ Ya, tembakan yang diarahkan ke kaki terpaksa dilakukan lantaran mereka sempat melarikan diri ,” ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yoga Pamungkas dalam gelar perkara, Senin (09/12/2019) di Mapolres setempat.

Menurut Kapolres, bermula dari laporan kasus penjambretan di depan RM Mulyani, Jetis, pada 15 Nopember 2019, lalu dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap dua pelaku di lokasi terpisah.

“ Dua pelaku ini mengaku sudah beraksi di 18 TKP mulai oktober 2018, untuk jambret 8 TKP dengan korban sebagian besar perempuan, 10 TKP lainnya mencuri burung. Mereka juga merupakan residivis yang baru saja keluar dari penjara ,” tukas Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, selain menjambret kedua pelaku juga melakukan pencurian burung murai, jalak, pleci, love bird dan kenari.

“ Hampir seluruh barang hasil curian dan penjambretan sudah dijual dan uangnya untuk foya foya, “ cetusnya.

Menurutnya, barang bukti yang berhasil disita tinggal sebuah handphone Oppo dan mengamankan 1 unit sepeda motor yang digunakan beraksi jambret.

“ Untuk selanjutnya, kedua pelaku dikenai pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP atau pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara ,” pungkasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00