Diduga Serangan Jantung, Wisatawan Pringgodani Ditemukan Meninggal Dunia

Proses evakuasi wisatawan pringgodani Karanganyar yang meninggal dunia Istimewa (dok: humas polres karanganyar)

KBRN,Karanganyar: Warga Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah digegerkan adanya temuan pengunjung kawasan wisata Pringgodani yang meninggal dunia pada, Kamis (26/5/22). 

Informasi yang dihimpun RRI, diketahui pengunjung tersebut bernama Makmur Dwi Raharjo, (50) warga kampung Buran Wetan, Desa Buran, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar. Diduga pengunjung tersebut meninggal karena serangan jantung saat hendak melakukan ritual pertapaan. 

Camat Tawangmangu, Eko Joko Iswanto mengatakan, korban tiba di lokasi pariwisata Pringgodani bersama dengan rombongan. Tiba-tiba saat melakukan perjalanan, korban jatuh sakit dan mendapat pertolongan pertama oleh rombongan. 

"Korban tiba di lokasi sekitar 13.15, kemudian pas perjalanan, dia jatuh, dan dicek denyut nadi masih," jelasnya. 

Dari hasil pemeriksaan, tim medis tidak menemukan tanda-tanda penganiayan pada tubuh korban. Korban diduga meninggal dunia karena mengalami serangan jantung. Hal ini diperkuat dengan informasi dari rekan korban yang juga ikut dalam rombongan tersebut. 

"Jadi situasi wilayah Tawangmangu memang sedang turun hujan, sehingga evakuasi untuk membawa turun korban cukup sulit," tuturnya.

Adapun selama proses evakuasi sempat terkendali hujan turun sangat deras di sekitar Pringgodani. Korban akhirnya menghembuskan napasnya saat dalam perjalanan menuju Puskesmas. 

"Korban meninggal dunia di perjalanan ke Puskesmas," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar