Kurang Dari 24 Jam Pelaku Penipuan Sepeda Motor di Kartasuro Berhasil Dibekuk

KBRN Sukoharjo : Jajaran Polres Sukoharjo berhasil menangkap seorang residivis penipuan dan penggelapan spesialis sepeda motor.

Pelakunya adalah MH (31), warga Batumamar, Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan, pelaku dibekuk petugas setelah membawa kabur sepeda motor jenis Kawasaki Type ZR 800B. Sepeda motor jenis sport dengan nomor polisi AD 2345 DAF harganya di kisaran Rp 178.000.000.  

Modus penipuan yang dilakukan pelaku mendatangi showroom milik korban Asad (49), di daerah Makam Haji, Kartasura yang beralasan akan mencoba motor tersebut sebelum dibelinya.

Namun saat mencoba, sepeda motor malah dibawa kabur oleh pelaku. Mengetahui kejadian tersebut, korban Asad lantas melaporkannya ke Polsek Kartasura dengan menyebutkan identitas pelaku.

Dengan bermodalkan identitas pelaku yang sudah didapat, petugas Polsek Kartasura bekerjasama dengat Satreskrim Polres Sukoharjo dan Polrestabes Semarang berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti di daerah Kota Semarang.

“Saat ditemukan barang bukti sudah diubah warnanya oleh pelaku, yang semula hijau berubah menjadi merah,” jelas Kapolres saat menggelar pres rilis di Mapolsek KartoSuro Sabtu (27/11/2021). Dalam pres rilis Kapolres yang disampingi Kapolsek Kartasura AKP Mulyanta juga menyebutkan, bahwa pelaku merupakan residivis yang sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali.

Sementara itu Asad korban penipuan menyatakan bersyukur  sepeda Motor miliknYa berhasil ditemukan.

“ Ya, kami memberikan apresiasi atas kerja keras yang dilakukan tim reskrim Mapolsek Kartosuro yang barhasil menangkap pelaku kurang dari 24 jam,” ujarnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dikenakan pasal 372, 378 dengan ancaman pidana maksimal penjara 7 tahun. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar