PN Boyolali Mulai Melakukan Pemeriksaan di Dukuh Klinggen Guwokajen Sawit Dalam Kasus Warisan

KBRN Boyolali : Pengadilan Negeri (PN) Boyolali, melakukan pemeriksaan setempat di Dukuh Klinggen, Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit, Jumat (26/11/2021).

Pemeriksaan setempat dilakukan atas perkara hibah tanah warisan antara RN (54) dan IN (46) sebagai penggugat terhadap SS ibu kandang serta ketiga saudara kandung GN (58), AH (49) dan WK (32) sebagai tergugat.

Pelaksanaan pemeriksaan setempat dihadiri Majelis Hakim Pengadilan Negeri Boyolali Sri Hananta, Humas Pengadilan Negeri Boyolali Tony Yoga Saksana, penggugat, tergugat dan turut serta tergugat Kantor Badan Pertanahan Nasional Boyolali serta Kepala Desa Guwokajen.

Humas Pengadilan Negeri Boyolali Tony Yoga mengatakan belum bisa menyampaikan hasil dari pemeriksaan setempat terkait perkara hibah tanah warisan.

Menurut Tony hasil dari pemeriskaan setempat tersebut semuanya baru bisa diungkapkan dalam putusan.

"Kalau hasil kan tidak boleh untuk disampaikan karena kita lihat, kita periksa di sini tadi jadi bekal (bahan) kita dalam persidangan selanjutnya dalam musyawarah majelis," kata Tony,

Menurut dia empat objek dalam perkara hibah tanah warisan yang digugat oleh penggugat semuanya dilakukan pemeriksaan. 

Tanah tersebut semuanya terkena dampak proyek pembangunan jalan tol Solo-Yogyakarta dengan luas sekitar 1.166 meter persegi.

"Sesuai dengan gugatan luas tanah 1.166 meter persegi. Ada empat objek yang dilaksanakan pemeriksaan setempat," ujarnya. (Kisno/EP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar