FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Didatangani Presiden RI, Joko Widodo Malah Gemetaran

Joko Widodo Tukang Pande Besi di Kampung Nglegok Desa Segaran Klaten menerima vaksin Covid-19.

KBRN, Klaten : Rasa haru dan senang dirasakan salah seorang warga Desa Segaran Kecamatan Delanggu Kabupaten Klaten. Pasalnya warga yang berprofesi sebagai pandai besi tersebut tidak menyangka saat mengikuti program vaksin dari rumah ke rumah, disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Secara kebetulan Pria yang berprofesi sebagai Pandai Besi yang berusia 38 tahun itu namanya sama dengan Presiden RI yakni Joko Widodo.

"Perasaannya deg-degan pak. Kemarin malam sampai ga bisa tidur. Desa kaya gini didatangi RI 1. Saya ga bisa kebayang sampai nangis saya," ungkap Joko Widodo kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Dia juga mengatakan saat akan dilakukan vaksin, Presiden menunggui sampai selesai mulai dari verifikasi data sampai skrining dan vaksinasi. Kedatangan Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Sebelumnya sudah dikasih tahu oleh Kepala Desa bahwa Presiden akan datang di kampung ini, tapi saya tidak percaya," ceritanya lebih lanjut. 

Perasaan senang didatangi Presiden juga dirasakan Tukinah (74) seorang pedagang intip atau kerak nasi. Presiden pada kesempatan itu membeli lima buah intip yang kemudian memberikan lima lembar uang pecahan seratus ribu rupiah. 

"Ha nggih niki le maringi. Mundut niku terus kulo diparingi arto. Turah seneng. Mboten ngimpi nopo -nopo. (Ha ini dikasih uang membeli kerak. Senang sekali. Ndak mimpi apa-apa)," kata Tukinah. 

Sementara data dari Desa Segaran, vaksinasi dari rumah ke rumah digelar di kampung Ngledok. Kegiatan itu dapat berjalan lancar. Warga yang dikunjungi sebanyak 11 rumah. Sasaran program vaksinasi masal dari rumah ke rumah di Desa Segaran sebanyak seribu orang. (Adam Sutanto/WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00