Polres Karanganyar Komitmen Tindak Tegas Premanisme

KBRN, Karanganyar: Operasi secara tertutup pemberantasan premanisme akan dilakukan Polres Karanganyar untuk menyikapi instruksi Kapolri dalam melawan premanisme.

Hal tersebut disampaikan Kabag Ops Kompol Budiarto mewakili Karanganyar AKBP Mochammad Syafi Maulla kepada wartawan, Rabu (16/6/21).

Dikatakan Kompol Budiarto, sasaran operasi tertutup ke lokasi rawan premanisme seperti terminal dan obyek wisata di wilayah hukum Polres Karanganyar.

"Kami tentu akan menindak tegas bagi siapapun yang terbukti melanggar hukum hingga meresahkan masyarakat," tuturnya.

Kompol Budiarto menyebut pemetaan terhadap lokasi rawan kejahatan sudah kita mulai lakukan. Selama ini polres Karanganyar sering terjun ke lapangan untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Operasi secara berkala siap dilakukan untuk meminimalisirt munculkan aksi premanisme," jelasnya. Lebih lanjut, Kabag Ops juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat jika mengetahui terjadinya tindak kriminalitas, segera melaporkan kepada aparat kepolisian dan tidak mengambil tindakan sendiri.

"Ya, masyarakat yang menemukan tindak pidana bisa langsung lapor ke kami," bebernya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko mengungkapkan, selain operasi tertutup, Polres Karanganyar juga telah memberikan pembinaan bagi oknum di beberapa lokasi yang diduga terjadi aksi premanisme seperti pungutan liar. 

"Kita akan secara aktif melakukan pembinaan di beberapa lokasi yang berubah-ubah, jadi sesuai dengan informasi maupun aduan dari masyarat tentang adanya tindakan premanisme," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00