Peringati HUT TNI ke 75, Kodim Sragen Gelar Stand up Comedy

KBRN, Sragen: Puluhan peserta mengikuti Lomba  Stand Up Comedy yang dilaksanakan Kodim 0725 Sragen Rabu (16/9/2020). Mereka  yang diikuti oleh personel Militer, PNS dan keluarga besar TNI yang bertempat di Aula Guyub Rukun.

Tujuan dari kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ini dalam rangka mencari serta meningkatkan kreativitas peserta lomba Stand Up Comedy. Hal ini sebagai wadah yang menampung potensi dalam berkesenian untuk memupuk jiwa nasionalisme lintas generasi. 

Adapun kriteria penilaian lomba yang pertama adalah kesesuaian tema, judul dan isi Stand Up peserta lomba akan menyampaikan identitas diri dan judul lomba yang sesuai dengan tema pada awal memulai. Isi adalah inti dan substansi apa yang disampaikan dalam Stand Up. Ceramah original masuk dalam materi yang menghibur dan lucu.

Untuk Kriteria yang ketiga durasi waktu Stand Up Comedy maksimal 10 menit dengan didahului menyebutkan identitas diri dengan materi lomba ditampakan audiens secara interaktif serta Penampilan pakaian menyesuaikan dengan tema lomba.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno mengatakan, saat ini stand up comedy tumbuh menjadi tren di industri kreatif dan hiburan yang menjadi budaya populer yang banyak diminati oleh masyarakat. Para komika memberikan statemen humor dari hasil pemikiran yang kreatif dan pengamatan yang di kemas sedemikian rupa agar menjadi lawakan yang lucu dan menghibur bagi penontonya.

“Saya berpesan untuk semua peserta Kompetisi Stand Up Comedy dalam rangka memperingati HUT  Ke 75 TNI Tahun 2020 ini agar dapat menyuguhkan hiburan bagi anggota Kodim Sragen dan memberikan masukan bagi para peserta sehingga di harapkan kelak akan muncul seniman dan komika ternama dari kabupaten Sragen,” ucap Dandim.

Melalui kompetisi ini membuka kesempatan bagi para talenta komika Kodim Sragen untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam seni komedi dan dapat menghibur di HUT  Ke 75 TNI Tahun 2020 ini.

Adapun terpilih menjadi juara 1 adalah Juara I Sertu Mahmud Yunus dari Koramil 02/Karangmalang dengan total nilai 4710, Juara II  Kopda Bambang dengan nilai 4700 dan Juara III Serda Adi Suseno total nilai 4590.

Untuk peserta sebanyak 26 peserta, mereka memperebutkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000, Juara II Rp . 750.000 dan Juara III Rp. 500.000.  Adapun Juri dalam lomba adalah Kapten Agus Suprapto, Juri 2 Lek Dol dari solo dan Juri 3 Letda CTP Indra. Pendim 0725/Mulato

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00