Gelorakan Gerakan Bermasker, Forkopimda Sragen Bagikan Seribu Masker

KBRN,Surakarta: Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari Covid-19 terus dilakukan. Pemerintah Kabupaten Sragen bersama seluruh jajaran Forkompimda,Toga, Tokoh Ormas dan Parpol membagikan masker di Alun-alun Sasono Langen Putro, Jalan Sukowati, Kamis (10/09/2020).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Sragen tersebut dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Selain itu untuk menyambut adaptasi kebiasaan baru, hal ini merupakan upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19.

Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo,  berharap dengan pembagian masker tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Pembagian masker ke masyarakat akan terus dilalukan untuk mengetuk masyarakat supaya mereka mau menjaga diri dan mengutamakan protokol kesehatan. Diakui memang berat dalam Pandemi seperti ini banyak yang terkena baik dalam segi Sosial Ekonomi dan Keamanan. Untuk itu kita harus disiplinkan diri untuk menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan hindari kerumunan.

“Kita berharap dengan kekuatan bersama kita bisa mengurangi masyarakat yang terkena Pandemi Covid-19 dan tanpa kita sadari kita harus selalu sehat dan menjaga imun kita untuk melaksanakan kegiatan setiap harinya," jelas Kapolres. 

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno juga mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah. Diakuinya dari hasil pantauan dilapangan kesadaran masyarakat Sragen sudah tinggi untuk menerapkan protokol kesehatan. 

"Hanya terdapat 2 hingga 3 orang yang tidak menggunakan masker karena alasan terburu – buru. Warga yang tidak menggunakan masker tetap diberikan edukasi dan sosialisasi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," ungkap Dandim Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00