Aksi Unik Kibarkan Bendera di Menara Masjid Sriwedari Setinggi 114 Meter

Pengibaran bendera di masjid sriwedari

KBRN, Surakarta : Antusias warga kota Solo menyambut hari ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia terus bermunculan. Bahkan menara masjid kawasan Sriwedari setinggi 114 meter menjadi lokasi pengibaran bendera merah putih ukuran jumbo 9 x 6 meter.

 

Kegiatan tersebut  cukup unik dan menarik, sebelum dibawa ke atas menara masjid. dilakukan  prosesi penyerahan oleh pemrakarsa kegiatan Presiden Aeng Aeng Mayor Haristanto ke tim pelaksana proyek untuk memasang secara estafet menuju puncak menara.

 

Presiden Aeng Aeng Mayor Haristanto  menjelaskan, Semula pihaknya merencanakan yang mengibarkan bendera pecinta alam di atas menara yang cukup tinggi.  Namun dari Tim Proyek Pembangunan PT WIKA justru siap melakukan dengan pertimbangan  lebih paham kondisi menara.

 

“ Melibatkan dari kru PT WIKA karena mereka yang tahu tentang kondisi menara. Dan beruntung dibantu semacam lift pekerja awalnya dulu saya membayangkan pencinta alam naik ke atas menara. Ternyata ndak gitu, ternyata mudah, “ ungkap Mayor di sela-sela kegiatan Jumat ( 14/8/2020 )

.

Wakil Sekretaris Pembangunan Masjid Sriwedari Farid Sunarto sangat mendukung semangat warga  untuk mengibarkan merah putih di menara masjid.  Ini karena menara merupakan salah satu icon masjid, yang terlihat dari berbagai sudut Kota. Harapannya juga menjadi penyemangat bagi warga Solo yang lain dalam  memperingati Hari Kemerdekaan

 

“Kita ingin menandai bahwa menara  tmasjid taman Sriwedari adalah manara utama. Ini kan sebagai salah satu ciri khas kota Solo dan terlihat dari mana-mana gitu. Disamping bangunan tinggi ditengah destinasi cagar budaya dan supaya masyarakat mengetahui bahwa menara ini  icon,” jelas Farid Sunarko .

 

Prosesi pengibaran bendera dihadiri Ketua KADIN serta Panitia Pembangunan Masjid, dengan  tetap menggunakan protokol kesehatan. Selain pengibaran bendera d iatas menara, kegiatan unik masih akan dilakukan Republik Aeng Aeng 17 Agusttus mendatang dengan upacara di Kretek Abang Bibis Kulon Solo. ( Wiwid Widha )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00