Sambut HUT RI ke 75, AKBARA Solo Upacara dengan Kostum Unik

Civitas Akademika Politeknik AKBARA Surakarta melakukan promosi kesehatan di depan kampus setempat Mojosongo Solo.

KBRN,Surakarta: Pemandangan unik dan menarik beragam kegiatan menyambut HUT RI ke 75 di Kota Solo. Seperti di Kampus Politeknik Akademi Bank Darah (AKBARA) Surakarta, Kamis (13/8/2020).

Menjelang HUT RI ke 75 kampus yang terletak di Mojosongo, Kecamatan Jebres itu menggelar  upacara bendera yang dikemas secara unik.  Para peserta mengenakan kostum adat, seperti jajaran pimpinan dan staf. Sedangkan kostum Hanoman oleh Komandan Upacara Purnawirawan TNI Kopral Baggio. Sedangkan kostum Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dengan alat spray disinfektan oleh beberapa peserta upacara.

"Kegiatan ini untuk tetap menjaga semangat nasionalisme dan kebhinekaan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia," kata Direktur Politeknik AKBARA Solo, Titis Wahyuwono di sela upacara.

Hal ini sekaligus implementasi Cakra AKBARA yang menjadi Politeknik Akbara Surakarta. Yakni dapat mencetak sumber daya manusia yang kompeten, tangguh dan berkarakter.

Dalam kesempatan ini seluruh sivitas akademia tak terkecuali mahasiswa Politeknik Akbara Surakarta yang tersebar di seluruh Indonesia pun wajib mengikuti upacara bendera melalui daring online," beber Titis.

Upacara ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan dilakukan secara terbatas untuk menghindari kerumunan massa. 

Setelah melaksanakan upacara bendera dilanjutkan dengan kegiatan pengabdian diri kepada masyarakat. Yakni menyemprotkan desinfektan dan promosi kesehatan dilingkungan kampus Politeknik AKBARA Surakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00