Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Klaten Terjaring Razia Gugus Tugas Covid-19

Gugus Tugas Covid-19 Klaten melakukan Razia masyarakat yang tidak tertib memakai masker.

KBRN,Klaten: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Klaten melakukan razia bagi warga yang tidak tertib memakai masker. Kegiatan ini untuk mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Operasi masker dengan sasaran masyarakat pengguna jalan. Seperti dalam operasi yang berlangsung di wilayah Kota Klaten petugas gabungan Satpol-PP, TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Relawan PMI berhasil menjaring puluhan pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Mereka yang terjaring terpaksa KTP nya ditahan sampai yang bersangkutan memakai masker. Dalam operasi wilayah Bramen itu petugas berhasil mendapati sekitar 30 orang yang tidak menggunakan masker. 

"Secara umum ketaatan masyarakat untuk menggunakan masker di Kabupaten Klaten masih cukup baik," ungkap Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Klaten Sri Mulyani kepada wartawan saat melihat operasi Rabu (1/7/2020).

Pihaknya akan terus melakukan operasi seperti itu agar kesadaran masyarakat menggunakan masker semakin baik. Program ini juga akan selalu dievaluasi. "Kita akan evaluasi program ini," katanya.

Sementara Agus salah seorang  yang terjaring operasi kepada wartawan mengaku tidak membawa masker karena lupa. Dirinya juga menilai operasi masker tersebut cukup bagus.

"Kalau biasanya saya bawa. Sekarang lupa. Menurut saya operasi ini bagus untuk mengingatkan kita semua," paparnya kepada wartawan. 

Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Klaten Rabiman mengungkapkan operasi masker merupakan upaya mendisplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Gelaran operasi gabungan akan terus dilakukan secara bergantian.

"Selain itu juga melakukan operasi mandiri ditempat-tempat umum seperti pertokoan dan juga tempat pelayanan umum," kata Rabiman. Adam Satanto

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00