Raih Top Leader on Digital 2019, Bupati Yuni: Sebagai Pelecut Berinovasi

KBRN, Sragen: Bupati dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dianugerahi penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2019. Anugerah itu diberikan dalam ajang penghargaan TOP DIGITAL Award 2019 yang diselenggarakan Majalah IT Works, di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta akhir bulan lalu.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sragen juga mendapatkan penghargaan Top Digital Implementation 2019 on District Government Level Star 4. Penghargaan diserahkan Ketua Penyelenggara TOP DIGITAL Awards 2019,M. Lutfi Handayani, MM., MBA, dan diterima Sekretaris Dinas Kominfo Rahmad Purwadi mewakili Bupati Sragen.

Atas penghargaan itu Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku sangat bersyukur atas capaian-capaian yang telah didapat. Menurut Bupati, penghargaan ini merupakan keberhasilan Pemkab yang terus berinovasi untuk memudahkan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam memberikan kemudahan pelayanan.

“Saya berharap semua rekan - rekan OPD bisa bersinergi dan terus melakukan inovasi mengikuti kemajuan teknologi, karena pelayanan-pelayanan sekarang sudah menggunakan berbasis teknologi informasi, sehingga bisa mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,” harap Bupati Yuni, Jumat (6/12/2019).

Bupati menyampaikan sistem penilaian awarding ini, dewan juri juga menyoroti leadership serta komitmen dari kepala daerah terhadap pemanfaatan dan pengembangan IT di wilayahnya sekaligus memberikan rekomendasi tentang pengembangan solusi IT dan transformasi digital yang perlu dilakukan ke depan.

"Penghargaan ini diterima Kabupaten Sragen karena dinilai berhasil menerapkan teknologi informasi yang unggul dengan mengembangkan infrastruktur dan aplikasi - aplikasi yang dapat meningkatkan kinerja sehingga pola manajemen pemerintahan berjalan lebih efektif dan layanan ke masyarakat," tutur Bupati.

“Penghargaan Top Digital Award 2019 ini merupakan bentuk apresiasi agar kami terus mengembangkan aplikasi secara terintegrasi,” imbuh Bupati.

Kepala Dinas Kominfo Yuniarti menjelaskan penilaian TOP Digital Award ini meliputi beberapa katagori. Kabupaten Sragen sudah 4 kali mengikuti penilaian yaitu pada tahun 2015, 2016, 2018 dan tahun 2019, namun baru tahun 2019 ini berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus.

Top Digital Award merupakan penghargaan bidang Teknologi Informasi /teknologi Digital terbesar di Indonesia yang melibatkan lebih 700 instansi pemerintah dan swasta yang diselenggarakan oleh Majalah It Works dan sejumlah asosiasi di bidang TI serta konsultan TI independen," jelas Yuniarti.

"Pemberian pengharagaan ini diawali dengan pengisian kuesioner dilanjutkan tahapan presentasi dan wawancara di depan dewan juri," lanjutnya.

Top Digital Award diikuti peserta dari pemerintah kabupaten/kota, Kementerian, BUMN, dan perusahaan swasta di seluruh Indonesia.

Menurut M Lutfi Handayani, selaku Chief Editor IT Works, era saat ini lembaga  pemerintahan dan swasta yang harus memiliki teknologi digital secara terintegrasi.

“Membangun sebuah sistem yang sudah terintegrasi dengan harapan memberikan pelayanan lebih baik,” ungkap Lutfi.

Menurutnya, penilaian dan penentuan pemenang dilakukan berdasarkan jawaban kuesioner dan wawancara penjurian. Keputusan penentuan pemenang dilakukan secara obyektif dan independen oleh dewan juri yang kredibel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00