FOKUS: #IKN

Kapolresta Solo Mengaku Bergetar saat Pimpin Renungan Suci di TMP Kusuma Bhakti

KBRN, Surakarta: Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mendapatkan tugas menjadi inspektur apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Solo, Rabu (17/08/2022) dini hari. Dia mengakui mendapat pengalaman luar biasa saat mengemban tugas tersebut.

"Terasa bergetar seluruh tubuh, ketika membacakan apel kehormatan dan renungan suci,” ungkap Ade Safri Simanjuntak.

Dalam apel yang dimulai tepat pukul 00.00 WIB tersebut, Ade teringat dan terkenang perjuangan maupun pengorbanan para pahlawan. Karena itu Ade berharap generasi bangsa bisa meneruskan perjuangan para pahlawan. 

Salah satunya dengan mengisi kemerdekaan lewat pemikiran dan tenaga sesuai kapasitas dan kapabilitas, untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

“Mereka telah gugur mendahului kita dengan mempertaruhkan nyawa. Mengorbankan harta benda, jiwa raga demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," jelasnya.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan untuk mengenang jasa pahlawan, sebelum upacara HUT RI. Renungan suci sebagai refleksi di hari ulang tahun Kemerdekaan RI. 

Hadir dalam apel tersebut jajaran Forkopimda Kota Solo, termasuk Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota (Wawali) Teguh Prakosa.

Gibran mengatakan, renungan suci dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang memperjuangkan Kemerdekaan. Gibran berharap dengan tema peringatan pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, Covid-19 bisa segera sirna dan ekonomi Indonesia segera pulih.

"Semoga Covid-19 segera selesai, kita bisa mempertahankan ketahanan pangan. Inflasi tetap aman dan pertumbuhan ekonomi semakin cepat," harap Gibran seusai menghadiri renungan malam. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar