Ratusan Mahasiswa Akbara Solo Gelar Fashion Show Pakaian Adat

KBRN, Surakarta: Sebanyak 150 mahasiswa Politeknik Akademi Teknologi Bank Darah (Akbara) Solo menggelar fashion show pakaian tradisional di Plasa Manahan, Jalan Adi Sucipto, Solo, Selasa (16/08/2022). Kegiatan ini untuk merawat keberagaman di Solo sebagai Kota yang penuh keberagaman.

Wakil Direktur Politeknik Akbara, Agus Setyo Utomo menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

“Kami memakai seragam seperti ini untuk menunjukan keragaman adat istiadat Indonesia. Perbedaan agama, ras, suku dan sebagainya itu adalah sebuah kekayaan. Ini budaya yang wajib kita lestarikan, jangan sampai sebaliknya, perbedaan itu menjadi perpecahan,” terang dia.

Fashion show tersebut, imbuh Agus, juga bertujuan menanamkan kebhinekaan kepada para mahasiswa. Lewat bermacam pakaian adat, mahasiswa diminta untuk merawat keberagaman budaya Indonesia tersebut.

Selain menggelar fashion show, mahasiswa juga membagikan makanan tradisional klenyem. Pembagian makanan itu, menurut Agus, melambangkan semangat gotong royong yang harus terus digiatkan. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar