FOKUS: #G20

Pakai Celana Pendek dan Hoodie Hitam, Gibran Datangi Konser Dream Theater di Manahan

KBRN, Surakarta: Dream Theater raksasa progresif dunia memenuhi janjinya menggebrak Kota Solo dalam konser "Top of The World Tour 2022". Ribuan penonton terhipnotis dengan 9 lantunan lagu yang dibawakan grup band asal Amerika Serikat, Rabu (10/8/2022) malam.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga datang langsung menyaksikan konser grup rock legendaris di area parkir Stadion Manahan Solo. Gibran datang mengenakan celana pendek, jaket hoodie hitam, topi hitam, dan masker.

Kedatangan suami dari Selvi Ananda menjadi saya tarik penonton untuk meminta foto selfi. Ayah Jan Ethes itu pun melayani mereka dengan sabar.

Gibran datang saat James LaBrie melantunkan lagu kedelapan yang berjudul The Ministry of Lost Soul. Gibran mengaku belum bisa masuk ke depan. Dia mengaku konser berlangsung bagus.

"Kesannya bagus, padal yo rung ngrungoke, lagi wae teko (baru aja datang -red)," ungkap Gibran kepada wartawan.

Setelah itu, Gibran bersama founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, selaku promotor berbincang dengan Komisaris PT PLN, Eko Sulistyo. Gibran mengucapkan terimakasih atas dukungan PLN di konser ini maupun ASEAN Paragames XI lalu.

"Terimakasih kepada PLN kemarin sudah didukung APG, sekarang didukung konser Dream Theater. Harapannya PLN semakin jaya," kata Gibran.

Untuk diketahui, Dream Theater memulai konser di Stadion Manahan Solo pada pukul 20.00 WIB dengan lagu The Alien.

Setelah itu disusul tiga lagu lainnya termasuk Awaken The Master dan Endless Sacrifice. Setelah empat lagu berturut-turut, John Petrucci dan kawan-kawan sempat jeda beberapa menit.

Konser Dream Theater kemudian ditutup dengan lagu A View From the Top of the World dan The Count of Tuscany. Total ada 9 lagi yang dilantunkan James LaBrie. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar